info main bola Dibeli Barcelona, Pedri Ngaku Ingin Belajar dari Lionel Messi

info main bola Dibeli Barcelona, Pedri Ngaku Ingin Belajar dari Lionel Messi
info main bola Dibeli Barcelona, Pedri Ngaku Ingin Belajar dari Lionel Messi

info main bola – Pemain anyar Barcelona, Pedro Gonzalez Lopez atau biasa disebut Pedri, langsung mengumbar harapan. Setelah diboyong Barcelona dari Las Palmas seharga 5 juta euro atau sekira Rp87,5 miliar, winger berusia 17 tahun itu siap berkembang dan akan menyerap banyak ilmu dari kapten Barcelona, Lionel Messi.

Revolusi dicanangkan manajemen Barcelona setelah menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih. Direktur olahraga anyar Barcelona, Ramon Planes, pun mengungkapkan proyek baru yang dicanangkan manajemen Blaugrana –julukan Barcelona.

Planes menyebut proyek baru Barcelona adalah mengandalkan pemain-pemain muda, dengan menjadikan Messi sebagai pusat permainan. Karena itulah, Pedri yang baru berusia 17 tahun didatangkan.

Baru berusia 17 tahun, Pedri sudah menembus skuad utama Las Palmas. Bahkan pemain kelahiran Kota Tegueste itu merupakan pemain andalan Las Palmas di Divsi Segunda 2019-2020 (kasta kedua sepakbola Spanyol).

Dari 36 pertandingan di Divis Segunda 2019-2020, Pedri mengoleksi empat gol dan tujuh assist. Sayangnya, performa apik Pedri yang kerap beroperasi sebagai winger kiri gagal membantu Las Palmas promosi ke Liga Spanyol 2020-2021, mengingat mereka hanya finis di posisi tujuh.

Saya pesepakbola yang suka menguasai bola. Pemain idola saya adalah Andres Iniesta dan saya ingin belajar dari Messi. Saya ingin Messi bertahan di Barcelona,” kata Pedri di sesi konferensi pers perkenalannya sebagai pemain baru, mengutip dari Marca, Jumat (21/8/2020).

Bergabung dengan Barcelona tidak pernah dibayangkan Pedri sejak kecil. Terlebih, ia diboyong Barcelona ketika usianya baru 17 tahun
Bergabung dengan Barcelona merupakan impian saya sejak kecil. Saya tidak berpikir ini akan terjadi,” lanjut pemain yang disebut-sebut sebagai The Next Iniesta tersebut.

Sekarang, tugas Pedri adalah menarik perhatian pelatih anyar Barcelona, Koeman. Berhubung Koeman baru bertugas, Pedri dalam kondisi yang sama seperti pemain lain, yakni sama-sama beradaptasi dengan pola racikan pelatih asal Belanda tersebut.

Kemungkinan besar, Koeman akan menerapkan pola 4-2-3-1. Dalam pola tersebut, Pedri akan bersaing dengan Ansu Fati hingga Antoine Griezmann untuk menempati posisi winger kiri