info main bola Bayern Sudah Tahu Cara Bongkar Pertahanan Lyon

info main bola Bayern Sudah Tahu Cara Bongkar Pertahanan Lyon
info main bola Bayern Sudah Tahu Cara Bongkar Pertahanan Lyon

info main bola – Antisipasi sudah dilakukan Hans-Dieter Flick jelang laga Olympique Lyon (OL) vs Bayern Munich di Semifinal Liga Champions 2019-2020, Kamis 20 Agustus dini hari WIB. Juru taktik Die Roten itu mengklaim sudah mengantongi cara membongkar lini pertahanan lawan.

Sebagaimana diketahui, Olympique Lyon akan menghadapi Bayern Munich di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal. Jalannya pertandingan diprediksi timpang karena FC Hollywood tampil superior pada laga terakhir kontra Barcelona.

Juara lima kali Liga Champions itu bahkan tidak sekadar menyisihkan Blaugrana, tetapi juga menorehkan luka yang amat mendalam. Lionel Messi dan kawan-kawan dihabisi dengan skor memalukan 8-2 di Stadion Da Luz, Portugal, pekan lalu.

Sebaliknya, OL tidak terlalu meyakinkan dalam dua laga terakhirnya di Liga Champions 2019-2020. Les Gones terlihat memilih bermain pasif sembari sesekali mengincar serangan balik kilat. Hal tersebut sudah diwaspadai betul oleh Hansi Flick.

“Kami tahu kualitas OL, terutama di belakang. Mereka adalah tim yang sangat kompak dan bisa merentang dengan cepat di depan karena kualitas lini serang mereka,” papar Hansi Flick, sebagaimana dilansir dari laman resmi OL, Rabu (19/8/2020).

“Kami sudah menganalisa lawan demi bisa melakukan serangan balasan sebaik mungkin. Kami tentu saja ingin mengalahkan OL. Namun, ini tidak akan mudah. Rudi Garcia adalah pelatih yang bagus. Kami sudah mengidentifikasi beberapa solusi untuk mengatasi adu taktik ini,” imbuh pria berkebangsaan Jerman itu.

Lini pertahanan hampir pasti akan kembali menjadi kunci bagi OL demi menahan gempuran Bayern Munich. Apalagi, menurut catatan Whoscored, The Bavarian sudah menggelontorkan 39 gol ke gawang lawan sepanjang sembilan pertandingan Liga Champions 2019-2020!

Pertahanan Lyon jelas harus kukuh di hadapan Robert Lewandowski dan kawan-kawan. Apalagi, lini belakang OL termasuk rapuh sepanjang Liga Champions 2019-2020. Mereka sudah menelan 13 gol dari sembilan pertandingan.

Kendati diunggulkan dan sudah mengantongi kelemahan lawan, pantang bagi Hansi Flick untuk berbesar kepala. Sebab, setiap pertandingan akan dimulai dengan skor 0-0 sehingga pantang hilang fokus walau hanya satu persen saja.

“Pertandingan akan dimulai dengan skor 0-0. Kami harus fokus seperti ketika melawan Barcelona. Kurang dari 100% fokus tidak akan cukup,” tutup Hansi Flick sebagaimana dikutip dari laman resmi FC Bayern Munich.