info main bola Manchester United Catat Prestasi Terburuk Sejak 31 Tahun Silam

info main bola Manchester United Catat Prestasi Terburuk Sejak 31 Tahun Silam
info main bola Manchester United Catat Prestasi Terburuk Sejak 31 Tahun Silam

info main bola – Manchester United mencatatkan hasil terburuk dalam 31 tahun terakhir usai tersingkir dari pentas Liga Europa akibat kekalahan 1-2 atas Sevilla, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Manchester United sejatinya unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes di awal babak pertama. Namun, Sevilla berhasil bangkit dan meraih kemenangan lewat gol Suso dan Luuk de Jong.

Kekalahan ini membuat Manchester United harus puas mengakhiri musim 2019/20 tanpa meraih trofi sama sekali. Sebelumnya, mereka juga gagal di kompetisi lokal.

Catatan Terburuk dalam 31 Tahun
Kegagalan Manchester United meraih trofi musim ini membuat mereka tercatat sudah tiga musim terakhir selalu nirgelar alias tak meraih trofi sama sekali.

Menurut Goal International, catatan ini merupakan yang terburuk bagi Manchester United sejak 31 tahun lalu, ketika Setan Merah tak meraih satu pun trofi bergengsi selama empat musim beruntun, antara 1985 hingga 1989.

Karena itu, Manchester United wajib melakukan banyak pembenahan pada musim panas ini jika tak ingin catatan buruk tersebut terus berlanjut di musim depan.

Dua Kekalahan Sebelumnya
United tercatat bermain dalam tiga semifinal musim ini, masing-masing Carabao Cup, Piala FA, dan Liga Europa. Namun, Setan Merah selalu menelan kekalahan dalam tiga laga tersebut.

Januari lalu, United menyerah dari Manchester City di partai semifinal Carabao Cup. Sementara pada Juli kemarin, pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus mengakui keunggulan Chelsea di semifinal Piala FA.

Menukil Goal International, Manchester United pun menjadi tim pertama sepanjang sejarah yang selalu kalah dalam dua partai semifinal kompetisi lokal serta semifinal ajang Eropa di musim yang sama.