Info main bola Cristiano Ronaldo Batal ke Barcelona karena Masalah Uang?

Info main bola Cristiano Ronaldo Batal ke Barcelona karena Masalah Uang?
Info main bola Cristiano Ronaldo Batal ke Barcelona karena Masalah Uang?

Info main bola – Spekulasi perihal masa depan Cristiano Ronaldo berbelok ke arah mengejutkan. Beberapa hari terakhir, muncul kabar bahwa Ronaldo sempat ditawarkan ke Barcelona, yang berarti dia bakal meninggalkan Juventus.

Kabar ini awalnya terdengar tak masuk akal. Bagaimanapun Ronaldo adalah mantan pemain Real Madrid, dan saat ini di Barcelona sudah ada Lionel Messi. Namun, komentar sejumlah analis sepak bola memperkuat isu tersebut.

Kabarnya bukan Barcelona yang tertarik, tapi Juventus yang meminta agen Ronaldo, Jorge Mendes, untuk bergerak mencari klub baru yang tepat untuk sang pemain.

Ronaldo pun ditawarkan ke sejumlah klub, seperti ke PSG, kembali ke Madrid, ke Barcelona, bahkan ke MLS. Lalu, di antara tawaran-tawaran ini, mengapa Ronaldo batal ke Barca?

Situasi Ronaldo

Ronaldo didatangkan Juve hanya untuk satu alasan: Menjuarai Liga Champions. Untuk itu Juve rela membayar mahal gaji sang megabintang, bahkan memecat beberapa pelatih yang dianggap gagal memaksimalkan kemampuan Ronaldo.

Kabarnya, Juve keberatan membayar gaji Ronaldo sebesar 28 juta pounds per tahun, apalagi setelah mereka gagal total di Liga Champions dua musim terakhir.

Isu ini diangkat oleh analis sepak bola Spanyol yang terkenal tahu seluk-beluk transfer, Guillem Balague.

Sama-sama kecewa

Kini, kabar kepergian Ronaldo pun disuarakan kembali oleh mantan pemain Barca, Ruud Gullit. Baginya, situasi Ronaldo-Juve sama-sama tidak menguntungkan.

“Ronaldo ingin menjuarai Liga Champions. Dia ingin menutup kariernya dengan fakta bahwa dia telah meraih Ballon d’Or terbanyak,” buka Gullit kepada beIN Sports.

“Dia tidak bisa melakukan itu saat ini, sebab faktanya dia tertinggal. Karena itu dia ingin meraih Liga Champions dengan klub-klub berbeda.”

“Itulah alasan dia pergi ke Juventus. Juve bisa menjuarai Liga Italia setiap tahun, mereka tidak butuh Ronaldo untuk itu,” imbuhnya.

Batal ke Barcelona

Setelah kegagalan dua musim terakhir, Ronaldo dan Juve sudah sama-sama tahu bahwa hubungan mereka gagal. Karena itulah Juve meminta Mendes mencarikan klub baru Ronaldo, salah satunya ke Barcelona. Namun, Gullit tahu betul Barca tidak punya banyak uang.

“Saya tidak bisa membayangkan dia pergi ke Barcelona, sebab mereka tidak punya uang. Merka harus menjual banyak pemain untuk menyeimbangkan kondisi finansial,” sambung Gullit.

“Tentu bakal luar biasa menyaksikan Messi main bareng Ronaldo. Saya tidak bisa membayangkan itu terjadi, tapi bagaimanapun Anda tidak pernah tahu,” tandasnya.

Sumber: beIN Sports

https://1.bp.blogspot.com/-AYm5ZthxSkA/W-1hOK4wRxI/AAAAAAAABMg/U-bB3nVlszMweZ0JB7m6wG8SaVeEfSxEgCLcBGAs/s1600/sepakbola.gif