info main bola Sebelum Messi, Ini Playmaker Terakhir Asal Argentina yang Bela Inter Milan

info main bola Sebelum Messi, Ini Playmaker Terakhir Asal Argentina yang Bela Inter Milan
info main bola Sebelum Messi, Ini Playmaker Terakhir Asal Argentina yang Bela Inter Milan

info main bola – Lionel Messi benar-benar berubah peran musim ini bersama Barcelona. Setelah biasanya berperan sebagai penyerang atau winger kanan, mulai musim ini La Pulga –julukan Messi– memiliki posisi baru yakni ditempatkan di posisi playmaker.

Mentas sebagai playmaker membuat Messi lebih leluasa memainkan si kulit bulat. Sebab dengan tampil sebagai playmaker, Messi jadi lebih sering menguasai bola.

Efek tampil di posisi playmaker, Messi lebih dermawan ketimbang musim-musim sebelumnya. Terbukti musim ini Messi mencetak 22 assist di Liga Spanyol 2019-2020! Jumlah assist itu merupakan yang terbanyak ketimbang pesepakbola mana pun di Eropa musim ini.

Hebatnya, di saat yang bersamaan jumlah gol Messi masih yang tertinggi. La Pulga keluar sebagai top skor Liga Spanyol 2019-2020 dengan koleksi 25 gol.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika benar Messi angkat kaki dari Barcelona, akan berperan di posisi apa La Pulga nantinya? Dalam beberapa hari terakhir, Messi santer diberitakan akan melanjutkan karier bersama Inter Milan.

Jika hengkang ke Inter Milan, Messi kemungkinan juga diperankan sebagai playmaker. Dalam pola 3-4-1-2 racikan pelatih Antonio Conte, Messi akan menyokong duet penyerang Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Andai benar gabung Inter, Messi merupakan pemain ke-49 Argentina yang pernah membela Nerazzuri. Hanya saja untuk pemain di posisi playmaker, Inter jarang menggunakan pemain asal Argentina.

Bahkan, terakhir kali Inter menggunakan jasa playmaker asal Argentina terjadi pada 2015. Sosok yang dimaksud adalah Ricardo Alvarez. Bersama Inter, Ricardo Alvarez juga gagal menampilkan performa optimal.

Meski berstatus sebagai pelatih Inter dari 2011-2015, Ricardo Alvarez pada praktiknya hanya membela Nerazzurri dari 2011-2014. Sebab, pada musim 2014-2015, Inter sempat meminjamkan Ricardo Alvarez ke Sunderland.

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa jumlah caps yang dicetak bersama Inter? Ia hanya turun dalam 90 penampilan dengan koleksi 14 gol dan 17 assist. Karena itu, jika jadi gabung Inter Milan, Messi mesti menunjukkan kualitas playmaker asal Argentina.