Info Main Bola Mau Kritik Mohamed Salah? Dengar Dulu Apa Kata Henderson

Info Main Bola Mau Kritik Mohamed Salah? Dengar Dulu Apa Kata Henderson
Info Main Bola Mau Kritik Mohamed Salah? Dengar Dulu Apa Kata Henderson

info main bola – Jordan Henderson berharap orang-orang tak asal melempar kritik pada Mohamed Salah tanpa melihat lebih dahulu prestasinya bersama Liverpool sejauh ini.

Salah disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League saat ini. Pemain asal Mesir tersebut secara konstan memberikan gol dan assist pada Liverpool.

Salah bahkan sukses menjadi top skor Premier League dalam dua musim beruntun. Bahkan di musim perdananya ia sukses memecahkan rekor gol yang pernah dicatatkan Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo, plus Alan Shearer.

Namun demikian, pemain kidal ini tak lepas dari kritikan. Padahal banyak pemain lain maupun pandit yang memuji mantan pemain Chelsea ini.

Pembelaan Henderson

Salah satu kritikan yang dialamatkan pada Mohamed Salah adalah ia disebut sebagai pemain yang egois. Namun Jordan Henderson langsung pasang badan untuk membela Salah.

Ia mengatakan Salah tak layak mendapat berbagai kritikan. Apalagi jika sudah melihat apa yang ia persembahkan bagi Liverpool dalam tiga musim terakhir, dan bahkan bagi lebih banyak orang di luar lapangan.

“Orang-orang mungkin kadang-kadang bersikap kritis tetapi Mo telah tampil menonjol. Ia menetapkan standar begitu tinggi, orang-orang berharap bahwa setiap tahun [ia tampil hebat] tetapi melihat penampilan dan gol-golnya, ia luar biasa,” pujinya pada Liverpool Echo.

“Lihat saja apa yang telah ia raih sejauh ini, ia telah membuat perbedaan besar sejak ia datang ke klub. Seorang pria hebat di luar lapangan dan orang hebat untuk dijadikan temat. Saya tidak bisa berbicara cukup banyak tentang dirinya,” seru Henderson.

Kelas Dunia

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sempat angkat bicara soal Mohamed Salah yang dicap egois. Manajer asal Jerman itu dengan enteng mengatakan apa yang diraih Salah jelas bukan prestasi receh.

“Saya tidak yakin ini kompetisi tetapi sehat. Mereka ingin mencetak gol dan itu benar-benar normal,” jelas Klopp, seperti dilansir Tribal Football.

“Mo sekarang, tentu saja, ayolah. Jumlahnya benar-benar gila! Terlibat dalam 100 gol sejak ia ada di sini, 73 gol dan 27 assist, itu statistik kelas dunia yang luar biasa,” pujinya.

Mohamed Salah musim ini telah mengemas 19 gol di Premier League bagi Liverpool. Ia tertinggal empat gol dari top skor EPL saat ini, Jamie Vardy.