info main bola Sadio Mane Punya Kebiasaan yang Sama Dengan Cristiano Ronaldo, Apa Itu?

info main bola Sadio Mane Punya Kebiasaan yang Sama Dengan Cristiano Ronaldo, Apa Itu?
info main bola Sadio Mane Punya Kebiasaan yang Sama Dengan Cristiano Ronaldo, Apa Itu?

info main bola – Kapten Liverpool Jordan Henderson menguak kebiasaan Sadio Mane yang membuatnya jadi pemain menakutkan dan kebiasaan itu mirip dengan yang dilakukan oleh superstar Juventus, Cristiano Ronaldo.

Mane merupakan salah satu penyerang paling mematikan di Premier League saat ini. menempati posisi sayap kiri, ia meneror lawan dengan kecepatannya.

Dribelnya cukup bagus. Ia juga dibekali dengan kekuatan fisik yang mengagumkan.

Hebatnya lagi, tiap musim performa Mane pasti meningkat. Hal tersebut terlihat dari torehan golnya dari musim ke musim yang makin menggelembung.

Kebiasaan Mane yang Mirip Ronaldo
Jordan Henderson mengaku salut dengan kualitas yang dimiliki oleh Sadio Mane. Eks pemain Sunderland ini kemudian membeberkan apa rahasia Mane bisa jadi pemain yang menakutkan.

Ia mengatakan bahwa Mane selalu menambah porsi latihannya sendiri sebelum memulai latihan dengan skuat Liverpool. Hal ini tentu mengingatkan pada Cristiano Ronaldo yang punya kebiasaan melakukan hal serupa, mulai dari di Manchester United, Real Madrid, dan di Juventus.

“Pemain yang luar biasa. Saya tidak ingin kebagian menjaganya di akhir pekan, ia sangat tidak terduga. Ia bisa mengancam dengan kedua kaki, begitu kuat dan bertenaga dan itu tidak terjadi begitu saja,” seru Henderson pada Liverpool Echo.

“Ia ada di gym setiap hari sebelum latihan melakukan latihan kekuatan untuk menjadi lebih baik dan meningkatkan kemampuannya. Saya melihat keinginan untuk meningkatkan kemampuan dalam diri Sadio, keinginan untuk menjadi lebih baik dan mengambil lebih banyak dan itu sangat penting bagi tim ini,” ucapnya.

“Ia pemain lain yang menonjol dari kami di Premier League. Ia layak mendapatkan semua penghargaan yang ia dapatkan,” tegas Henderson.

Pemain Terbaik Liverpool
Musim ini banyak pemain yang menjagokan Jordan Henderson sebagai pemain terbaik Liverpool. Hal ini wajar melihat pengaruhnya yang besar di dalam dan luar lapangan.

Akan tetapi eks pemain Liverpool yakni Danny Murphy tak memilih Henderson sebagai pemain terbaik musim ini. Menurutnya penghargaan itu lebih pantas disematkan kepada Sadio Mane.

“Pemain saya tahun ini. Ia telah menjadi penentu pemenang pertandingan Liverpool dalam banyak kesempatan, tampak kuat dan bagus di udara di samping kecepatan dan kemampuan menembaknya yang jelas. Akan tetapi ia juga hebat ke arah sebaliknya,” ujarnya pada Daily Mail.

“Robertson pasti suka bermain di belakangnya karena mengetahui pekerjaan defensif yang dilakukan Mane,” seru Murphy.

Musim ini Sadio Mane telah bermain sebanyak 46 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 21 gol dan 12 assist. Koleksinya tertinggal sembilan gol dari Cristiano Ronaldo bersama Juventus di Serie A. Sementara itu Jordan Henderson sendiri baru terpilih menjadi Pemain Terbaik Premier League versi para jurnalis.