Info Main Bola Reaksi Santai Solskjaer Soal Handball Paul Pogba: Bola Terbang dengan Kecepatan 100mph

Info Main Bola Reaksi Santai Solskjaer Soal Handball Paul Pogba: Bola Terbang dengan Kecepatan 100mph
Info Main Bola Reaksi Santai Solskjaer Soal Handball Paul Pogba: Bola Terbang dengan Kecepatan 100mph

info main bola – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak memberi respon yang berlebihan terkait handball Paul Pogba. Menurutnya, bola datang dengan kecepatan tinggi dan Paul Pogba hanya melakukan gerakan alami.

Manchester United berjumpa West Ham di pekan ke-37 Premier League, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Pada duel di Old Trafford tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1.

United tertinggal pada menit akhir babak pertama. Michail Antonio mencetak gol dari eksekusi penalti. Gol ini bermula dari handball konyol Paul Pogba saat menepis tendangan keras Declan Rice dengan kedua tangannya.

Beruntung United mampu bangkit di babak kedua. Setan Merah menyamakan skor pada menit ke-51 lewat aksi Mason Greenwood. Pemuda 18 tahun itu melakukan kombinasi umpan dengan Anthony Martial sebelum mencetak gol.

Reaksi Solskjaer untuk Handball Paul Pogba

Aksi handball Paul Pogba menuai banyak kecaman. Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, sangat kesal dengan tindakan pemain asal Prancis. Namun, Solskjaer memberikan pembelaan kepada anak asuhnya tersebut.

“Itu adalah refleks,” ucap Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

“Paul Pogba mengangkat tangannya begitu dia mengetahui bola datang, tetapi bola terbang dengan kecepatan 100mph. Lagi pula, itu tidak membuat perbedaan apa pun,” sambung pria asal Norwegia.

Gerakan tangan Paul Pogba mungkin bisa disebut reflek, seperti kata Solskjaer. Andai Paul Pogba tidak menepis bola dengan tangannya, maka bola akan mengenai wajah. Mungkin itu alasan yang membuat Solskjaer menilai gerakan itu reflek.

Naik ke Posisi Tiga

Terlepas dari handball Paul Pogba dan kegagalan Manchester United menang, hasil imbang melawan West Ham punya arti yang sangat penting. Sebab, satu poin tambahan membuat United kini berada di posisi ketiga klasemen Premier League.

Pada pekan ke-37 ini, Manchester United telah mendapatkan 63 poin. Sama dengan Chelsea. Namun, United unggul selisih gol yang lebih baik. Kedua tim -juga Leicester City- masih punya satu laga untuk berebut posisi empat besar klasemen.

Sementara itu, satu poin dari Old Trafford juga sangat penting bagi West Ham. The Hammes kini telah meraih 38 poin. West Ham dipastikan aman dari degradasi. Watford yang berada di zona degradasi baru meraih 34 poin. Hanya satu laga tersisa.