Info Main Bola Angkat Trofi Liga Inggris Bersama Liverpool, Henderson: Saya Selalu Impikan Ini!

Info Main Bola Angkat Trofi Liga Inggris Bersama Liverpool, Henderson: Saya Selalu Impikan Ini!
Info Main Bola Angkat Trofi Liga Inggris Bersama Liverpool, Henderson: Saya Selalu Impikan Ini!

info main bola – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, merasa begitu bahagia karena akhirnya berhasil mengangkat trofi Liga Inggris 2019-2020. Ia mengatakan bahwa menjuarai Liga Inggris telah menjadi impian besar sejak masih kecil yang ingin diwujudkan.

Mimpi Henderson pun akhirnya menjadi kenyataan. Liverpool telah dipastikan keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini. Kepastian itu didapat jauh sebelum Liverpool menghadapi Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020.

Tepatnya, Liverpool menyegel gelar juara di pekan ke-31. Kekalahan Manchester City dari Chelsea pada pekan tersebut membuat The Reds –julukan Liverpool– dipastikan menjadi juara. Sebab, koleksi poin mereka takkan bisa lagi terkejar oleh Man City yang mengekor di tempat kedua.

Meski telah memastikan diri menjadi juara sejak akhir Juni 2020, Liverpool baru mengangkat trofi pada dini hari tadi. Tepatnya, hal itu dilakukan usai pertemuan Liverpool dengan Chelsea yang berakhir dengan skor 5-3 di pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020.

Henderson pun merayakan momen angkat trofi Liga Inggris itu dengan penuh sukacita. Kegembiraan terpancar jelas dari wajah gelandang berpaspor Inggris itu saat mengangkat trofi Liga Inggris 2019-2020.

Pencapaian manis yang telah dicapai Liverpool pada musim ini pun dipastikan Henderson siap diwujudkan pada musim depan. Ia siap menatap tantangan baru yang tersaji pada musim 2020-2021.

“Saya selalu bermimpi, Anda tahu. Liga Inggris telah menjadi impian saya sejak saya masih kecil dan itulah salah satu alasan mengapa saya ingin datang ke Liverpool. Anda ingin memenangkan trofi dan harapannya sangat tinggi,” ujar Henderson, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (23/7/2020).

“Tetapi, ketika Anda datang sebagai pemain muda, itu sangat sulit. Ini merupakan proses, perjalanan, dan tidak terjadi dalam semalam. Itu adalah sebuah proses, sebuah perjalanan, dan setiap pemain telah menjadi bagian dari perjalanan itu,” lanjutnya.

“Menyelesaikan musim seperti ini benar-benar istimewa. Kami bisa menikmati malam ini, tetapi setelah ini, musim depan akan menjadi tantangan besar bagi kami. Saya pikir malam ini kami menunjukkan mental lagi untuk datang dan tampil seperti yang kami lakukan,” tutur Henderson.

Liverpool sendiri mampu menambah istimewa perayaan gelar juara Liga Inggris 2019-2020 karena berhasil memenangi laga kontra Chelsea dengan skor 5-3. Lima gol Liverpool dicetak oleh Naby Keita (23’), Trent Alexander-Arnold (38’), Georginio Wijnaldum (43’), Roberto Firmino (55’), dan Alex Oxlade-Chamberlain (84’).

Info Main Bola Angkat Trofi Liga Inggris Bersama Liverpool, Henderson: Saya Selalu Impikan Ini!