Info Main Bola Jelang Watford vs Man City, Guardiola Bicara soal Skuad The Citizens

Info Main Bola Jelang Watford vs Man City, Guardiola Bicara soal Skuad The Citizens
Info Main Bola Jelang Watford vs Man City, Guardiola Bicara soal Skuad The Citizens

info main bola – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, membicarakan soal skuadnya jelang pertemuan dengan Watford dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020. Ia memastikan siap melakukan rotasi pemain dalam laga tersebut.

Dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020, Man City memang dijadwalkan bertemu dengan Watford. Laga tersebut akan digelar di markas Watford, yakni Stadion Vicarage Road, pada Rabu 22 Juli 2020 dini hari WIB.

Guardiola pun membuka peluang melakukan rotasi pemain pada laga tersebut. Beberapa pemain yang mentas di laga kontra Arsenal dalam babak semifinal Piala FA 2019-2020 berpotensi diistirahatkan, sementara sejumlah pemain lainnya siap dimainkan.

Man City sendiri diketahui gagal mengakhiri laga kontra Arsenal dengan apik. Mereka takluk dari The Gunners –julukan Arsenal– dengan skor 0-2. Dengan begitu, Man City pun gagal melaju ke babak final Piala FA 2019-2020.

Dengan melakukan rotasi, Guardiola tentu saja berharap hasil minor saat bersua Arsenal tak lagi berlanjut. Kemenangan dipercaya bisa diraih oleh Man City atas Watford. Hal ini diharapkan Man City, meski sejatinya hasil laga kontra Watford tidak akan memengaruhi posisi mereka di klasemen lagi.

Sebab, Man City yang kini tengah duduk di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 telah mengoleksi total 75 poin. Mereka unggul 12 angka dari Chelsea yang mengekor di tempat ketiga. Dengan hanya tersisanya dua pertandingan, posisi Man City dipastikan tidak akan berubah.

Tetapi, Guardiola tetap bertekad membawa The Citizens –julukan Man City– terus menuai hasil manis di laga tersisa pada Liga Inggris 2019-2020. Karena itu, persiapan matang dilakukan Man City jelang melakoni laga tersebut.

“Kami akan membuat beberapa perubahan (untuk Watford). Beberapa pemain yang bermain di semifinal akan bermain, tetapi kami akan lihat. Kami akan memainkan dua pertandingan berikutnya dan mencoba untuk membiarkan mereka semua bermain,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Selasa (21/7/2020).

“Kami fokus pada kualitas individu yang dimiliki para pemain Watford, terutama di lini depan. Kami akan menemukan beberapa ide tentang apa yang telah mereka lakukan dengan tim,” tambah manta pelatih Barcelona itu.

Man City kini hanya tinggal melakoni dua pertandingan lagi di ajang Liga Inggris 2019-2020. Usai menghadapi Watford, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan akan melawan Norwich City di laga pamungkas Liga Inggris 2019-2020.

Info Main Bola Jelang Watford vs Man City, Guardiola Bicara soal Skuad The Citizens