Info main bola Pichichi dan Rekor yang Tetap Bikin Galau Lionel Messi

Info main bola Pichichi dan Rekor yang Tetap Bikin Galau Lionel Messi
Info main bola Pichichi dan Rekor yang Tetap Bikin Galau Lionel Messi

Info main bola – Lionel Messi menjadi top skor La Liga musim 2019/2020 atau meraih gelar el pichichi. Namun, pemain dengan julukan La Pulga tersebut tetap galau. Pasalnya, Barcelona gagal juara La Liga.

Barcelona menutup La Liga 2019/2020 dengan mengalahkan Alaves, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Barcelona menang dengan skor 5-0, dengan dua gol disumbangkan Lionel Messi.

Tambahan dua gol membuat Lionel Messi mantap merebut gelar el pichichi. Pemain 33 tahun mencetak 25 gol, unggul empat gol dari Karim Benzema. Sang penyerang Real Madrid tak mencetak gol pada pekan terakhir.

Bagi Lionel Messi, ini menjadi gelar el pichichi ketujuh dalam karirnya. Rekor. Messi menjadi pemain paling sering menjadi el pichichi di sejarah La Liga dengan tujuh gelar yang diraih.

Lionel Messi Tetap Galau

Secara individu, Lionel Messi punya catatan yang impresif pada musim 2019/2020. Selain meraih gelar el pichichi, sang kapten juga menjadi top assist. Lionel Messi mencatatkan 21 assist di La Liga, melewati rekor Xavi.

Hanya saja, catatan individu yang gemilang itu tidak membuat Lionel Messi merasa sangat senang. La Pulga tetap galau. Pasalnya, gelar juara La Liga gagal diraih. Sebelumnya Barcelona juga gagal di Copa del Rey.

“Penghargaan dan target individu hanya urutan kedua. Mungkin itu menjadi penanda yang penting untuk meraih trofi el pichichi ke tujuh, tetapi saya ingin meraih gelar juara La Liga,” ucap Lionel Messi dikutip dari Marca.

Sebuah Harapan

Lionel Messi sempat frustasi usai kalah dari Osasuna di pekan ke-37 La Liga. Kekalahan ini terjadi di Camp Nou dan menunjukkan betapa rapuhnya Barcelona. Namun, melihat respon tim di laga melawan Alaves, Lionel Messi melihat ada harapan.

“Hari ini, kami mengambil langkah maju dalam sikap dan komitmen.

“Tidak ada yang bisa mengalahkan kita dalam hal tekad dan hal-hal akan datang setelahnya sebagai konsekuensinya. Hari ini, kami melihat sesuatu yang lain.”

“Tim menanggapi dengan cara berbeda dalam sikap dan komitmen. Ini langkah penting untuk apa yang akan terjadi di depan,” tutup Lionel Messi.

Sumber: Marca

betting online