Info Main Bola Lionel Messi Jadi Top Skor La Liga 2019-20, Raih El Pichichi Ketujuh

Info Main Bola Lionel Messi Jadi Top Skor La Liga 2019-20, Raih El Pichichi Ketujuh
Info Main Bola Lionel Messi Jadi Top Skor La Liga 2019-20, Raih El Pichichi Ketujuh

info main bola – Superstar Barcelona Lionel Messi resmi menjadi top skor La Liga alias El Pichichi pada musim 2019-10 ini.

Messi tak setajam biasanya pada musim ini. Namun Messi tetaplah Messi dan ia masih bisa mencetak lebih dari 20 gol.

Messi sebelumnya mencetak dua gol di laga terakhir Barcelona musim ini melawan Alaves. Hal itu membuatnya total mengoleksi 25 gol bagi Blaugrana di pentas La Liga pada musim ini.

Pesaing terdekat Messi dalam perburuan El Pichichi ini adalah bomber Real Madrid, Karim Benzema. Hingga laga pekan ke-37, Benzema telah mengemas 21 gol.

Benzema Gagal Tambah Gol

Artinya, Karim Benzema harus bisa mencetak minimal lima gol untuk bisa mengalahkan Lionel Messi dalam perburuan gelar El Pichichi musim ini. Striker asal Prancis itu mendapatkan kans menambah pundi golnya melawan Leganes.

Benzema dijadikan starter oleh Madrid di laga yang digelar di Stadion Butarqe tersebut. Namun ia gagal memanfaatkan kans tersebut untuk menambah koleksi golnya.

Benzema sendiri akhirnya ditarik keluar pada menit ke-62. Ia digantikan oleh Luka Jovic.

Dengan demikian, perolehan gol Benzema tetap berada di angka 21. Lionel Messi pun dipastikan meraih penghargaan El Pichichi pada musim 2019-20 ini.

El Pichichi Ketujuh

Bagi Lionel Messi, ini adalah penghargaan El Pichichi yang ketujuh di sepanjang karirnya bersama Barcelona. Penghargaan ini juga merupakan penghargaan keempat beruntun yang diterimanya.

Messi pun menyamai torehan Hugo Sanchez. Legenda Real Madrid itu mencatatkannya di era tahun 1980an silam.

Jumlah 25 gol ini sendiri merupakan salah satu yang terendah dalam karir Lionel Messi. Jumlah tersebut hanya separonya saja dari musim terbaiknya pada 2011-12, di mana ia sukses mengemas 50 gol!

Namun menurunnya jumlah gol Lionel Messi itu terkompensasikan dengan prestasi lainnya. Ia mencatatkan 21 assist bagi Barcelona pada musim ini dan jumlah itu mematahkan rekor legenda Blaugrana, Xavi.