Info Main Bola Man United vs Chelsea, Solskjaer Akan Beri Lingard Kesempatan Tampil

Info Main Bola Man United vs Chelsea, Solskjaer Akan Beri Lingard Kesempatan Tampil
Info Main Bola Man United vs Chelsea, Solskjaer Akan Beri Lingard Kesempatan Tampil

info main bola – Manchester United akan melawan Chelsea pada semifinal Piala FA 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Wembley Stadium pada Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sedikit memberi petunjuk pemain mana yang akan diturunkannya dalam pertandingan tersebut.

Solskjaer menyebut Jesse Lingard kemungkinan besar akan turun melawan Chelsea. Ucapan Soskjaer cukup mengejutkan karena performa Lingard pada musim ini amatlah buruk.

Pemain berumur 27 tahun awalnya kerap bermain untuk Man United pada awal musim ini. Lingard pun sudah mencatatkan 37 penampilan untuk The Red Devils -julukan Man United- di semua kompetisi musim ini.

Namun, pemain berpaspor Inggris itu tidak terlalu terlihat dalam permainan Man United. Keberadaan Lingard justru kerap menghambat serangan Man United, karena ia sering kehilangan bola.

Lingard bahkan baru membuat dua gol dan dua assist untuk Man United, walaupun sudah bermain dalam 37 pertandingan. Alhasil, banyak cibiran yang Lingard terima dari pengamat sepakbola maupun para penggemar Man United.

Meski begitu, Solskjaer tidak kehilangan kepercayaannya terhadap pemain jebolan akademi Man United tersebut. Solskajer menyebut Lingard telah bekerja keras untuk Man United pada musim ini. Juru taktik berpaspor Norwegia itu pun menyatakan Man United menghargai jerih payah dan kualitas Lingard.

“Jesse (Lingard) adalah bagian dari klub dan dia bekerja sangat keras. Dia pantas mendapatkan kesempatan untuk kembali dan kami tahu kualitasnya,” ujar Solskjaer, menyadur dari laman resmi Man United, Minggu (19/7/2020).

“Kami tahu bahwa Jesse memiliki kualitas yang berbeda dengan pemain lain. Ia tahu bahwa kami menghargainya,” kata eks juru taktik Cardiff City tersebut.

Kepercayaan dari Solskjaer harus dimanfaatkan Lingard sebaik mungkin. Apalagi, Piala FA cukup penting bagi Man United pada musim ini. Sebab, Piala FA adalah salah satu trofi yang mungkin Man United raih selain trofi Liga Eropa.

Jika menjuarai Piala FA, Man United akan mengakhiri masa suram nirtrofi sejak musim 2017-2018. Oleh sebab itu, Lingard harus tampil maksimal jika Solskjaer mempercayainya bermain sejak menit pertama melawan Chelsea.

Info Main Bola Man United vs Chelsea, Solskjaer Akan Beri Lingard Kesempatan Tampil