info main bola Roket Tomiyasu

info main bola Roket Tomiyasu
info main bola

info main bola – Penampilan Takehiro Tomiyasu mampu mencuri perhatian, walau Bologna kalah 1-5 dari AC Milan. Pemain asal Jepang ini membuat gol indah lewat sepakan jarak jauh.

Bologna dibenamkan 1-5 oleh Milan di San Siro pada laga pekan ke-34 Liga Italia, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Meski begitu, penampilan apik bek kanan merek, Takehiro Tomiyasu menjadi sorotan.

Bek kanan 21 tahun mencetak satu-satu gol Il Rossoblu di laga ini. Gol tersebut diciptakannya lewat cara yang cukup indah di menit ke-44

Tomiyasu yang melakukan overlap hingga ke depan kotak penalti Milan, berhasil mengecoh Alessio Romagnoli. Ia kemudian melepas sepakan keras.

Kerasnya laju bola sepakan Tomiyasu membuat Gianluigi Donnarumma tak berkutik. Gol tersebut melengkapi penampilan yang cukup apik dari Tomiyasu di laga ini.

Dikutip dari Opta, ia memenangi tiga kali duel, melakukan dua kali intersep dan dua sapuan. Golnya ke gawang Milan membuat Tomiyasu menjadi pemain jepang pertama yang mencetak gol di Serie A sejak Keisuke Honda yang uniknya membobol gawang Bologna pada 2017.

Bek kelahiran Fukuoka ini juga menjadi pemain Jepang kedua sepanjang sejarah yang mampu membobol gawang Milan. Sebelum Tomiyasu, ada Hidetoshi Nakata yang membobol gawang Rossoneri dua kali saat masih berseragam AS Roma pada 1999.

Peran Tomiyasu memang nyaris tak tergantikan di Bologna. Didatangkan dari klub Belgia, Sint-Truden, pada awal musim ini, ia telah mengemas 28 penampilan di Liga Italia dengan mengemas satu gol dan tiga assist.

Tercatat, ia hanya absen di enam laga Serie A di musim ini. Itu pun terjadi karena mantan pemain Avispa Fukuoka ini mengalami cedera dan menjalani hukuman akumulasi kartu.

info main bola Roket Tomiyasu