info main bola Usai Arsenal Libas Man City, Arteta Kian Optimis dengan Masa Depan Aubameyang

info main bola Usai Arsenal Libas Man City, Arteta Kian Optimis dengan Masa Depan Aubameyang
info main bola Usai Arsenal Libas Man City, Arteta Kian Optimis dengan Masa Depan Aubameyang

info main bola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membicarakan soal masa depan salah satu anak asuhnya, yakni Pierre-Emerick Aubameyang, usai menyegel tempat di babak final Piala FA 2019-2020. Ia yakin kesuksesan Arsenal melaju ke partai puncak Piala FA musim ini akan memberi pengaruh besar terhadap masa depan Aubameyang.

Arsenal memang telah memastikan diri bakal tampil di babak final Piala FA 2019-2020. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Manchester City di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.

Laga tersebut diselesaikan The Gunners –julukan Arsenal– dengan skor 2-0. Dua gol Arsenal dalam laga yang berlangsung tersebut dicetak oleh Aubameyang. Arsenal pun kini tengah menanti lawan yang akan dihadapi di babak final yang akan berlangsung pada Sabtu 1 Agustus 2020.
The Gunners –julukan Arsenal– akan menghadapi pemenang pertandingan yang mempertemukan Manchester United vs Chelsea. Laga babak semifinal Piala FA 2019-2020 tersebut akan digelar pada Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB.Tak hanya meloloskan Arsenal ke babak final Piala FA 2019-2020, kemenangan atas Man City juga diyakini Arteta akan memengaruhi masa depan beberapa pemain. Salah satunya sang pemain bintang, yakni Aubameyang.Belakangan ini, nama Aubameyang sendiri diketahui tengah dikaitkan dengan sejumlah klub. Ia dinilai punya potensi untuk angkat kaki dari Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas 2020.

Kontrak pemain asal Gabon itu sendiri di Arsenal diketahui akan berakhir pada 30 Juni 2021. Jika tidak ada kontrak baru yang ditandatangani, Arsenal berpeluang menjual Aubameyang pada akhir musim 2019-2020 atau melepasnya dengan gratis tahun depan.

Tetapi kini, Arteta tampak optimis bisa mempertahankan Aubameyang di Arsenal. Sebab dengan diraihnya kemenangan dalam pertemuan melawan tim-tim besar belakangan ini, Arsenal dinilai memperjelas visi dan misinya dalam menatap musim-musim berikutnya.

“Saya pikir itu akan membantu semua orang. Saat-saat indah ini selalu lebih baik daripada yang buruk dan ketika saya melihat dia (Aubameyang) dan berbicara dengannya, dia kedengarannya cukup yakin,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (19/7/2020).

“Tetapi jelas, jika dia dapat melihat keberhasilan dan arah yang kami ambil adalah yang tepat, saya pikir dia akan menjadi lebih positif tentang itu (masa depannya di Arsenal),” tukasnya.