info main bola Mourinho Sesumbar Tottenham Akan Juarai Liga Eropa 2020-2021

info main bola Mourinho Sesumbar Tottenham Akan Juarai Liga Eropa 2020-2021
info main bola Mourinho Sesumbar Tottenham Akan Juarai Liga Eropa 2020-2021

info main bola – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengungkapkan keyakinannya timnya mampu menjadi juara Liga Eropa 2020-2021. Ia telah mengatakan kepada para pemain bahwa mereka hanya tinggal membutuhkan dua kemenangan untuk tampil sebagai juara Liga Eropa musim depan.

Mourinho merasa yakin jika Tottenham mampu mendapatkan tempat di Liga Eropa, mereka bisa langsung keluar sebagai juara. Karena itu, Mourinho meminta para pemainnya memetik dua kemenangan di laga terakhir demi bisa meraih titel Liga Eropa pada musim depan.

Ia merasa Tottenham memiliki level di Liga Champions sehingga ketika timnya tampil di Liga Eropa itu akan menjadi hal mudah. Namun begitu, Mourinho tak bermaksud untuk mengatakan hal sesumbar tersebut.

Pelatih berpaspor Portugal itu sejatinya hanya memotivasi para pemainnya agar Tottenham bisa mengamankan tempat di Liga Eropa pada musim depan. Terlebih posisi Tottenham sendiri saat ini belum bisa dikatakan aman lolos ke Liga Eropa 2020-2021.

“Dengan cara yang lucu saya memberi tahu para pemain, dua kemenangan lagi untuk memenangkan di Liga Eropa pada musim depan,” ungkap Mourinho, mengutip dari Goal, Sabtu (18/7/2020).

“Saya tahu tidak akan seperti itu karena persaingannya panjang dengan tim-tim bagus. Beberapa tim beralih dari Liga Champions ke Liga Eropa yang membuatnya sangat sulit, tetapi itu hanya perasaan untuk memotivasi para pemain,” tambahnya.

“Level kami adalah Liga Champions. Para pemain telah memainkan final Liga Champions dan itulah level klub kami,” tuturnya.

“Saya hanya berusaha memotivasi skuad, karena penting untuk menjaga motivasi itu. Tidak mungkin Wolverhampton, Sheffield United, dan Arsenal memiliki motivasi lebih dari kami,” lanjutnya.

“Bermain di Liga Eropa itu bagus. Anda bisa bermain dan mengembangkan pemain. Saya pikir kita harus mencoba,” sambungnya.

Saat ini, Tottenham sendiri tengah berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 55 poin. Urutan tersebut sejatinya akan aman bagi Tottenham andai juara Piala FA 2019-2020 sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions atau Liga Eropa.