Kecolongan Dua Gol, Real Madrid Gagal Taklukkan PSG

infomainbola – Real Madrid harus puas bermain dengan skor imbang 2-2 kala menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020. Madrid sebenarnya sudah unggul 2-0 lebih dulu. Akan tetapi, Los Blancos kemudian hilang konsentrasi dan kecolongan dua gol dalam waktu yang berdekatan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Laga dimulai dan kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang. Pada menit keempat, Madrid langsung menebar ancaman. Umpan silan yang dikirimkan Toni Kroos dari sepak pojok disambut oleh sundulan Sergio Ramos. Meski begitu, bola masih melambung sedikit terlalu tinggi dari gawang PSG.

Pada menit ke-12, PSG gantian melancarkan serangan yang mengancam gawang Madrid. Kylian Mbappe yang berlari cepat, menyisir dari sisi kanan, kemudian memberikan umpan ke jantung pertahanan tuan rumah. Si kulit bundar lantas disambut Mauro Icardi dengan sundulannya. Akan tetapi, bola masih melambung di atas mistar dan tidak membuat papan skor berubah.

Gol pertama di laga ini baru tercipta pada menit ke-17. Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan Federico Valverde, bola kemudian ditembak oleh Isco Alarcon dan mengenai tiang gawang. Akan tetapi, bola pantul mengarah kepada Karim Benzema dan lekas dituntaskannya dengan tembakan ke gawang. Madrid memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat Madrid kian percaya diri. Skuad asuhan Zinedine Zidane itu menjadi lebih berani mengeksploitasi lini pertahanan PSG. Pada menit ke-27 Kroos mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa diamankan oleh Keylor Navas.

Di pengujung babak pertama, PSG hampir saja mendapat hadiah penalti karena Thibau Courtois menjatuhkan Icardi di kotak terlarang. Akan tetapi, setelah melihat VAR, wasit justru mengambil keputusan untuk memberikan tendangan bebas bagi Madrid. Sebab, sebelum PSG mendapat peluang yang membahayakan gawang Madrid tersebut, Idrissa Gueye terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap Marcelo. Babak pertama pun usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Madrid kembali menampilkan permainan menyerang. Belum genap satu menit laga berjalan, Benzema langsung mendapat peluang mencetak gol. Setelah menerima umpan silan Marcelo, penyerang asal Prancis itu pun melepaskan tendangan langsung ke arah gawang. Akan tetapi, bola masih bisa diselamatkan sebelum melewati garis gawang.

PSG sendiri bukannya tanpa peluang. Mereka selalu berusaha menekan tuan rumah begitu mendapat kesempatan. Seperti yang terjadi pada menit ke-55 kala Thomas Meunier melayangkan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat operan Angel Di Maria. Meski begitu, arah bola belum tepat sasaran.

Alih-alih berusaha menyamakan skor, gawang PSG justru harus kembali bobol. Pada menit ke-79 Benzema mencetak gol keduanya di laga ini. Benzema melepaskan sundulan yang mengujam gawang PSG usai menerima umpan silang Marcelo. Madrid pun unggul 2-0.

Kendati demikian, dua menit setelahnya PSG mencetak gol. Adalah Mbappe yang menghidupkan asa Les Parisiens untuk bisa mencuri poin dari Santiago Bernabeu. Melalui serangan cepat, Mbappe merangsek ke kotak penalti Madrid dan melepaskan tendangan dari jarak dekat. Courtois tak kuasa menahan sepakan tersebut. Papan skor berubah menjadi 2-1.

Semenit setelahnya, PSG kembali mencetak gol yang membuat keadaan seimbang 2-2. Berawal dari sepakan Julian Draxler yang diblok oleh bek Madrid, bola rebound langsung disambar Pablo Sarabia. SI kulit bundar meluncur deras ke dalam gawang Courtois tanpa bisa dihentikan. Pada akhirnya, laga pun usai dengan skor sama kuat 2-2.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Karim Benzema, Isco, Eden Hazard.

Paris Saint-Germain: Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Marquinhos, Marco Verratti; Angel di Maria, Mauro Icardi, Kylian Mbappe.