info main bola Messi: Barcelona Bantu Madrid Juara Liga Spanyol

info main bola Messi: Barcelona Bantu Madrid Juara Liga Spanyol
info main bola Messi: Barcelona Bantu Madrid Juara Liga Spanyol

info main bola – Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, tak bisa menutupi rasa kecewanya lantaran gagal membawa tim meraih gelar juara Liga Spanyol 2019-2020. Messi pun menilai Barcelona justru banyak membantu Real Madrid dalam meraih gelar juara di ajang tersebut.

Harapan Barcelona untuk meraih gelar juara Liga Spanyol 2019-2020 memang sudah dipastikan tertutup. Gelar juara tersebut telah dipastikan menjadi milik Real Madrid setelah meraih kemenangan di pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, Madrid berhasil mengalahkan Villarreal dengan kemenangan 2-1. Dua gol Madrid sendiri dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-29 dan 77.

Raihan tiga poin tambahan dalam laga tersebut membuat Madrid total telah mengoleksi 86 angka. Koleksi poin ini cukup untuk membawa Madrid meraih gelar juara karena sudah tak mungkin terkejar lagi oleh Barcelona yang mengekor di tempat kedua.

Setelah menelan kekalahan 1-2 di pekan ke-37 dari Osasuna, Barcelona kini tertinggal tujuh angka dari Madrid. Dengan hanya tersisanya satu pertandingan lagi di Liga Spanyol musim ini, peluang Barcelona untuk mengejar jarak poin tersebut dipastikan tertutup.

Hal tersebut tentu saja sangat membuat Messi merasa kecewa. Ia pun mengkritik keras kinerja yang ditunjukkan Barcelona belakangan ini, terlebih setelah melewati masa lockdown atau karantina wilayah.

Messi menilai permainan Barcelona kala itu tidaklah konsisten, sangat lemah, dan juga menunjukkan intensitas yang rendah. Kondisi ini akhirnya menghancurkan peluang Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol dan justru membantu Madrid untuk merengkuh titel.

Padahal, sebelum masa lockdown sendiri, Barcelona sendiri diketahui tengah dalam kondisi memimpin klasemen sementara. Barcelona unggul dua poin dari Madrid yang menempati posisi kedua. Tetapi setelah kompetisi dilanjutkan, mereka terus menelan pil pahit. Dari 10 laga yang telah dijalani, Barcelona hanya mengantongi enam kemenangan. Tiga lainnya seri dan satu kalah.

Anda tidak ingin mengakhiri musim seperti ini, tetapi ini menunjukkan bagaimana musim telah berlalu. Kami adalah tim yang sangat tidak menentu, sangat lemah, intensitas rendah. Kami kehilangan banyak poin dan pertandingan hari ini adalah ringkasan musim ini,” ujar Messi, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (17/7/2020).

“Kami harus kritis terhadap diri sendiri. Dimulai dengan para pemain, tetapi melakukan kritik diri secara global. Kami adalah Barca dan kami harus memenangkan segalanya. Kami tidak bisa melihat Madrid. Mereka telah melakukan pekerjaan mereka, tetapi kami telah membantu banyak mereka,” tukasnya.