Info Main Bola Blunder di Laga Arsenal vs Liverpool, Alisson: Kami Masih Manusia

Info Main Bola Blunder di Laga Arsenal vs Liverpool, Alisson: Kami Masih Manusia
Info Main Bola Blunder di Laga Arsenal vs Liverpool, Alisson: Kami Masih Manusia

info main bola – Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengakui kesalahannya saat menghadapi Arsenal pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion Emirates, Kamis 16 Juli 2020 dini hari WIB. Ia melakukan blunder dalam kekalahan Liverpool dari Arsenal dengan skor 1-2.

Kekalahan yang tidak biasa dialami Liverpool dari Arsenal. Pasalnya kekalahan itu datang dari blunder dua pemain Liverpool yang biasanya tampil gemilang yaitu sang bek, Virgil van Dijk dan si kiper, Alisson.

Van Dijk adalah orang yang bertanggung jawab dalam terciptanya gol untuk Arsenal pada menit 32. Pada momen tersebut, Van Dijk salah memberikan umpan yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Alexandre Lacazette.

Sementara Alisson menjadi dalang terciptanya gol kedua Arsenal terjadi pada menit 44. Seperti halnya Van Dijk, Alisson salah memberikan umpan yang kemudian diambil alih oleh para pemain Arsenal dan dieksekusi terakhir oleh Reiss Nelson.

Jelas hal tersebut bukan sesuatu yang biasa dilakukan Van Dijk dan Alisson. Terlebih, Van Dijk dikenal sebagai salah bek terbaik di dunia saat ini, begitu pun Alisson yang selalu dianggap pemain penting dalam kesuksesan Liverpool di setiap laga.

Meski begitu, Alisson berdalih bahwa gol yang terjadi akibat kesalahan mereka adalah sesuatu yang wajar. Terlebih keduanya adalah manusia yang tidak luput dari adanya kesalahan. Namun, ia berjanji untuk tidak mengulangi lagi kesalahan tersebut.

“Kami adalah manusia. Kami melakukan hal-hal luar biasa di lapangan sepakbola untuk klub ini selama dua tahun terakhir. Kita masih manusia. Kami memiliki perasaan dan emosi yang sama dengan orang normal, kami adalah orang normal,” ungkap Alisson, mengutip dari Goal, Jumat (16/7/2020).

“Kami adalah orang-orang biasa tapi kami berlatih olahraga tingkat tinggi dan ketika Anda tidak 100 persen terlibat dalam hal ini dan Anda bermain melawan lawan yang baik dan mereka bermain di level tertinggi, Anda dihukum untuk itu,” tambahnya.

“Kita harus melakukan yang terbaik dari ini. Kami harus belajar dari kesalahan kami dan terus maju, terus bermain dan memberikan yang terbaik. Kami perlu menemukan lagi cara kami bermain. Kami memulai malam ini dengan cara yang baik tetapi kami tidak menyelesaikannya dengan baik,” lanjutnya.

“Setelah kami mencetak gol, kami turun sedikit dan berhenti melakukan lari yang perlu kami lakukan untuk bertahan. Kami membuat kesalahan yang biasanya kami sembunyikan. Kami menderita dengan kekalahan tetapi kami masih juara dan masih memiliki perasaan yang baik,” pungkasnya.

Info Main Bola Blunder di Laga Arsenal vs Liverpool, Alisson: Kami Masih Manusia