Obsesi Guardiola Bawa City Juara Liga Champions Masih Normal

INFOMAINBOLA – Pep Guardiola begitu terobsesi membawa Manchester City menjuarai Liga Champions. Hal itu dinilai masih dalam batas normal.

Guardiola gagal membawa City menjuarai Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Total, sudah enam tahun pelatih asal Catalan itu memenangi trofi Si Kuping Besar, sejak melatih Bayern Munich pada 2013.

Padahal, Guardiola punya reputasi oke di Liga Champions. Pria 48 tahun itu sempat dua kali mengantar Barcelona menjuarainya, pada 2009 dan 2011.

Saking menginginkannya Guardiola, sempat berkelakar kepada Juergen Klopp. Manajer Liverpool itu diajak tukaran trofi Liga Champions yang diraihnya musim lalu, dengan gelar Liga Inggris, yang diraih Guardiola dalam dua musim beruntun.

Menanggapi obsesi itu, eks striker Barcelona era Guardiola, David Villa, menilainya masih dalam batas wajar. Ia menganggap semua pelatih dan klub besar sudah pasti menginginkannya.

“Untuk semua pelatih dan klub besar, wajar jika fokus ke Liga Champions, sebab itu adalah turnamen terbaik yang bisa dimainkan klub,” kata Villa, seperti dilansir Mirror.

“Pep jelas salah satu pelatih terbaik di dunia, dan jelas sukbjek dari fokusnya adalah untuk memenangkan trofinya.”

“Manchester City belum pernah memenangkannya, mereka tertinggal bertahun-tahun, jadi normal mereka terobsesi dengan trofi tersebut,” jelas mantan striker Timnas Spanyol itu.

City selanjutnya akan menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Rabu (27/11) dini hari WIB. The Citizen kini memimpin Grup C dengan 10 poin, butuh satu angka lagi untuk memastikan tiket 16 besar.