info main bola Espanyol vs Real Madrid, Los Blancos Unggul Tipis di Babak Pertama

info main bola Espanyol vs Real Madrid, Los Blancos Unggul Tipis di Babak Pertama
info main bola Espanyol vs Real Madrid, Los Blancos Unggul Tipis di Babak Pertama

info main bola – Real Madrid melakoni jornada ke-32 La Liga Spanyol musim 2019-2020 dengan bertandang ke markas Espanyol di RCDE Stadium, pada Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Tampil menekan, Madrid pun berhasil menutup babak pertama dengan unggul 1-0 atas Espanyol.

Jalannya Pertandingan
Meski bertindak sebagai tim tamu, Madrid memang langsung tampil menekan pertahanan Espanyol sejak laga dimulai. Bahkan, Madrid nyaris unggul cepat atau tepatnya pada menit ke-8, andai sepakan keras dari Casemiro berhasil tepat sasaran.

Berjarak 5 menit, Casemiro kembali gagal memaksimalkan peluang emasnya menjadi gol. Kali ini giliran upaya sundulannya dari jarak cukup dekat yang masih melambung tinggi di atas mistar gawang tim tuan rumah.

Espanyol yang sedari tadi mendapatkan tekanan coba keluar menyerang. Alhasil, Espanyol pun mendapatkan peluang emas pertamanya di laga ini melalui sepakan spekulasi dari Wu Lei. Namun tembakan penyerang tim nasional (Timnas) China itu masih melambung jauh di atas gawang Madrid.

Memasuki 30 menit babak pertama berjalan, Madrid kembali mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan atas Espanyol. Eden Hazard yang melihat ada celah di pertahanan Espanyol, coba melepaskan tembakan melengkung. Tapi Diego Lopez masih mampu menepis sepakan Hazard itu.

Berjarak empat menit, giliran Karim Benzema yang gagal memaksimalkan peluang emasnya jadi gol. Ya, sepakan Benzema usai menerima sodoran matang dari Isco masih berhasil dibaca dengan baik oleh Lopez, dan hanya menghasilkan sepakan pojok untuk Madrid.

Di pengujung babak pertama, Madrid akhirnya membuka keunggulan atas Espanyol melalui aksi dari Casemiro. Ya, Casemiro berhasil meneruskan operan cantik Benzema dengan sepakan yang gagal diantisipasi oleh Lopez. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid atas Espanyol pun tetap bertahan hingga babak pertama laga ini usai.

Susunan Pemain:

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Victor Lopez, Bernardo Espinosa, Leandro Cabrera, Didac Vila; Adrian Embarba, Marc Roca, David Lopez, Sergi Darder; Raul de Tomas, Wu Lei.

Pelatih: Francisco Rufete

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Isco, Karim Benzema, Eden Hazard.

Pelatih: Zinedine Zidane