Info Main Bola Pemain Tua Barcelona: Sumber Masalah atau Solusi?

Info Main Bola Pemain Tua Barcelona: Sumber Masalah atau Solusi?
Info Main Bola Pemain Tua Barcelona: Sumber Masalah atau Solusi?

info main bola – Dewasa ini muncul tudingan miring terhadap pemain-pemain senior Barcelona seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique, dkk. Mereka dipandang sebagai sumber masalah, sudah ketinggalan zaman.

Tudingan ini berlandaskan pada hasil-hasil minor Barca beberapa pekan terakhir. Terbukti, justru pemain muda seperti Ansu Fati dan Riqui Puig yang bisa membuat perbedaan.

Gagasan itu mungkin bisa memicu diskusi, tapi tidak bagi legenda Barca, Rivaldo. Menurutnya, justru karena keberadaan para pemain senior itulah Barca bisa terus bersaing di papan atas.

Tanggung jawab veteran

Rivaldo tidak bermaksud memandang remeh bakat muda seperti Ansu Fati. Namun, menurutnya Barca yang sekarang masih sangat bergantung pada pemain-pemain senior. Pemain muda penting, tapi pengalaman mereka belum cukup.

“Pemain-pemain muda ini penting bagi tim dan mereka punya masa depan cerah, tapi saya kira bukanlah mereka yang bakal membuat perbedaan,” ungkap Rivaldo kepada Betfair.

“Tanggung jawab seharusnya dipikul oleh para veteran, mereka yang lebih berpengalaman dan merekalah pemain-pemain yang seharusnya berbuat lebih.”

“Saya baca di media bahwa Barca sekarang punya terlalu banyak pemain di atas 30 tahun, tapi saya itu bukan masalah,” imbuhnya.

Harus temukan formula

Lebih lanjut, daripada mengkritik pemain-pemain senior dan menekankan pentingnya regenerasi, seharusnya yang lebih penting sekarang adalah mencari solusi jangka pendek. Barca masih punya peluang juara, hanya perlu menemukan jalan yang tepat.

“Sudah jelas bahwa Barca harus mengembangkan permainan mereka dan itu tergantung pada pelatih, Setien harus menemukan formula untuk melakukan hal baru,” lanjut Rivaldo.

“Dia harus menemukan cara untuk memaksimalkan kualitas pemain yang ada sekarang. Tentu, beberapa pertandingan terakhir membuat semua orang ragu, tapi kita pernah menyaksikan Barca yang berbeda,” tutupnya.