Info Main Bola Legenda Liverpool: Sudah Boleh Sebut Jurgen Klopp Sebagai Dewa?

Info Main Bola Legenda Liverpool: Sudah Boleh Sebut Jurgen Klopp Sebagai Dewa?
Info Main Bola Legenda Liverpool: Sudah Boleh Sebut Jurgen Klopp Sebagai Dewa?

Info Main Bola Legenda Liverpool, Robbie Fowler, memberi apresiasi tinggi untuk kinerja Jurgen Klopp. Bahkan, atas gelar Premier League yang diberikan, Robbie Fowler bergurau bahwa Jurgen Klopp pantas mendapat julukan dewa.

Liverpool belum pernah menjadi juara sejak kompetisi kasta teratas di Inggris diubah formatnya menjadi Premier League. Kali terakhir The Reds juara terjadi pada 1990, saat memakai format lama.

Setelah musim 2018/2019 lalu menjadi runner-up, Liverpool akhirnya menjadi juara Premier League pada musim 2019/2020 ini. Liverpool harus menunggu hingga 30 tahun untuk bisa menjadi juara liga.

Liverpool resmi juara Premier League pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Liverpool juara setelah Chelsea mengalahkan Man City dengan skor 2-1. Liverpool, dengan 86 poin, tak mungkin dikerja Man City dengan 63 poin dan tujuh laga tersisa.

Jurgen ‘Dewa’ Klopp

Sejak 1991 hingga sekarang, ada sembilan manajer yang pernah melatih Liverpool. Dari Graeme Souness, Gerrard Houllier, Rafael Benitez hingga Brendan Rodgers selalu gagal juara. Lalu, datanglah Jurgen Klopp pada 2015.

Lima tahun setelah Jurgen Klopp datang, barulah Liverpool menjadi juara Premier League.

“Saya rasa, saya harus mengucapkan ‘Dewa’ pada saat ini, berikan itu pada Jurgen Klopp. Apakah sekarang Jurgen Klopp sudah bisa disebut Dewa?” kata Robbie Fowler dikutip dari Optus Sport.

“Saya akan memberikan itu padanya, ya saya akan memberikannya,” sambung pemain dengan torehan 128 gol untuk Liverpool di Premier League tersebut.

“Jujur saya merasa brilian, saya tahu kami sudah lama tidak bermain untuk Liverpool, tetapi berada di sini dan menyaksikan apa yang telah kami saksikan, sungguh luar biasa, sungguh.”

Sukses Besar Jurgen Klopp di Liverpool

Jurgen Klopp memang sukses mengubah wajah Liverpool. Baik dari segi cara bermain, mental maupun perolehan gelar juara. Sebelum memberikan gelar juara Premier League, pria asal Jerman sudah memberikan gelar Liga Champions.

“Sejak Jurgen Klopp melatih Liverpool, saya pikir yakin bahwa dia telah memberikan sesuatu pada pemain dan mereka datang ke setiap laga dengan kepercayaan diri bakal menang, percaya bahwa tidak ada yang bisa menyentuh mereka.”

“Jurgen Klopp punya sikap yang sangat tepat. Apa yang dia katakan empat tahun lalu bahwa dia akan membawa Premier League ke klub ini, dia benar-benar berhasil. Dalam empat tahun, dia berada di final Liga Europa, dia berada di Liga Champions final dua kali, sekali menang, dan sekarang Premier League,” tutup Robbie Fowler.

JUDI ONLINE