info main bola Gagal Kalahkan Chelsea, Man City Akan Berikan Guard of Honour kepada Liverpool Pekan Depan

info main bola Gagal Kalahkan Chelsea, Man City Akan Berikan Guard of Honour kepada Liverpool Pekan Depan
info main bola Gagal Kalahkan Chelsea, Man City Akan Berikan Guard of Honour kepada Liverpool Pekan Depan

info main bola – Manchester City akan melawan Chelsea pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019-2020. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Chelsea, Stamford Bridge, pada Jumat 26 Juni 2020 dini hari WIB. Man City tidak boleh kehilangan poin di pertandingan tersebut, karena itu akan mengantarkan Liverpool jadi juara Liga Inggris.

Liverpool menempati posisi pertama dengan koleksi 86 poin, setelah mengalahkan Crystal Palace 4-0 pada dini hari tadi. Liverpool hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengakhiri 30 tahun puasa gelar juara Liga Inggris. Akan tetapi, Liverpool bisa lebih cepat menjadi juara, asalkan Man City gagal mengalahkan Chelsea.

Jika Liverpool juara pada Jumat dini hari nanti, The Reds –julukan Liverpool– akan mendapatkan guard of honour di pertandingan selanjutnya kontra Man City. Liverpool akan melawan Man City di Etihad Stadium pada Jumat 3 Juli 2020 dini hari WIB. Hal itu akan menjadi pukulan telak untuk Man City.

Sementara itu, hal sebaliknya akan dirasakan Liverpool. Guard of honour yang diberikan Man City akan jadi kebanggaan untuk Liverpool. Sebab, Liverpool punya dendam kepada Man City, setelah kegagalan di Liga Inggris musim lalu.

Liverpool yang mengoleksi 97 poin pada akhir musim, gagal menjadi juara karena berselisih satu angka dari Man City. Koleksi 97 poin Liverpool bisa menjadikan mereka juara di semua musim, sebelum 2018. Oleh sebab itu, keberhasilan Liverpool di Liga Inggris musim ini berbau balas dendam kepada Man City.

Balas dendam Liverpool semakin sempurna, dengan guard of honour yang akan pasukan Jurgen Klopp terima di Etihad Stadium. Peluang skenario itu terwujud semakin besar, karena Man City tidak akan tampil dengan skuad terbaiknya saat melawan Chelsea. Man City tidak akan diperkuat Sergio Aguero, yang absen dikarenakan cedera. Ketidakberadaan Aguero menyulitkan Man City untuk mengalahkan Chelsea, yang sedang impresif.