Info Main Bola Sejak Awal, Arteta Sudah Tahu Arsenal Bakal Begini

Info Main Bola Sejak Awal, Arteta Sudah Tahu Arsenal Bakal Begini
Info Main Bola Sejak Awal, Arteta Sudah Tahu Arsenal Bakal Begini

info main bola – Saat menerima tawaran Arsenal, Mikel Arteta ternyata sudah siap menghadapi tantangan terberat bagi pelatih muda mana pun. Arsenal sedang tidak keruan, tapi ternyata Arteta sepakat bergabung.

Karena itulah sepertinya sekarang Arteta tidak bisa banyak protes ketika situasi memburuk. Arsenal sekarang sedang terpuruk, menelan dua kekalahan beruntun usai musim dilanjutkan dan kehilangan banyak pemain penting karena cedera.

Belum lagi melihat posisi di klasemen sementara. The Gunners tertahan di peringkat ke-10, jangankan Liga Champions, Arteta bahkan harus berjuang keras untuk membawa timnya bermain di Liga Europa musim depan.

Sudah Tahu, Sudah Siap

Kesulitan Arsenal sekarang bukan sepenuhnya salah Arteta, justru dialah yang harus menyelesaikan semuanya. Arsenal mulai merosot di tahun-tahun terakhir Arsene Wenger dan semakin tenggelam di bawah Unai Emery.

Arteta tahu itu. Dia tahu apa yang harus dia hadapi ketika menerima pinangan Arsenal beberapa bulan lalu. Sebab itu, situasi sulit sekarang tidak membuatnya terkejut.

“Saya sudah tahu bahwa tantangannya bakal masif, tapi sejujurnya ada banyak hal yang terjadi sejak saya tiba,” buka Arteta di laman resmi Arsenal.

“Inilah yang kami punya, ada banyak masalah rumit dalam beberapa pekan terakhir, juga soal cedera pemain, tapi kami harus mengatasinya.”

Membeli Waktu

Selain itu, Arteta berharap fans Arsenal mau memberinya kesempatan. Memang dia harus segera memberikan hasil positif, tapi sebenarnya yang lebih penting adalah merancang dan melaksanakan proyek perkembangan jangka panjang Arsenal.

“Saya kira hal yang paling sulit dibeli dalam sepak bola adalah waktu. Saya sangat percaya pada apa yang coba kami lakukan, saya tahu ini akan berjalan baik dalam jangka waktu sedang,” imbuh Arteta.

“Tapi sekarang kami membutuhkan hasil positif dan kami harus memberikan performa terbaik untuk menang. Itulah fokus kami,” tutupnya.