Info main bola Akhirnya Mikel Arteta Jelaskan Rencana Transfer Arsenal, Ngirit Lagi?

Info main bola Akhirnya Mikel Arteta Jelaskan Rencana Transfer Arsenal, Ngirit Lagi?
Info main bola Akhirnya Mikel Arteta Jelaskan Rencana Transfer Arsenal, Ngirit Lagi?

Info main bola – Bursa transfer selalu jadi masa-masa sulit bagi pelatih Arsenal, tak terkecuali Mikel Arteta. Tanpa bujet yang memadai, Arteta harus memutar otak untuk tetap mengembangkan skuad meski tidak dengan mendatangkan pemain-pemain top.

Arsenal jelas sudah membuat sejumlah kesalahan di bursa transfer beberapa tahun terakhir. Mereka menjual pemain-pemain yang seharusnya dipertahankan, lalu membeli pemain yang kemudian hanya tampil mengecewakan.

Sekarang, Arteta harus berusaha memperbaiki masalah tersebut. Tugas yang sulit, sebab Arsenal tidak punya dana transfer yang cukup untuk mendatangkan pemain-pemain yang sesuai keinginan Arteta.

Lalu, dengan memahami situasi sulit tersebut, apa rencana Arteta di bursa transfer mendatang?

Tergantung sisa musim ini

Teranyar, pada pertandingan pertama mereka setelah rehat tiga bulan, Arsenal tak berdaya dihajar Man City 0-3. Kekalahan ini pun memperjelas masalah-maslah Arsenal yang selama ini sudah dibicarakan.

Pertahanan mereka bobrok, tidak konsisten. Lalu, ada beberapa pemain yang hanya jadi benalu dalam skuad, yang harus dilepas sesegera mungkin.

“Apa yang kami lakukan hari ini dan lima pekan ke depan bakal membawa dampak besar pada apa yang bakal kami lakukan di musim panas nanti [bursa transfer],” buka Arteta di laman resmi Arsenal.

“Kami harus merancang rencana untuik mengembangkan skuad, itu yang terutama. Lalu kami harus memenuhi ambisi kami, mendatangkan pemain yang tepat untuk mendukung pemain-pemain muda berbakat dalam tim kami sekarang.”

Kembangkan yang ada

Artinya, Arteta masih menaruh kepercayaan penuh pada talenta-talenta muda Arsenal, yang juga berarti dia tidak akan banyak mendatangkan pemain baru. Besar kemungkinan Arteta hanya akan merekrut satu sampai dua pemain.

“Mereka [pemain muda Arsenal] masih di tahap awal perkembangan mereka dan kami harus memahami itu, tapi kami tidak punya waktu. Tuntutan klub ini sangat besar dan kami tidak bisa terus berdiam diri,” tegas Arteta.

“Kami harus mengubah beberapa hal, kami harus mengembangkan mereka. Hal yang paling penting bukanlah soal mempertahankan pemain, tapi soal mengembangkan mereka, meyakinkan mereka tentang apa yang sedang coba kita lakukan.”

Tidak pasti

Lebih lanjut, Arteta mengingatkan kembali bahwa bursa transfer mendatang bakal berjalan berbeda dari biasanya. Dia tetap akanb berusaha mengembangkan skuad, tapi tidak akan memaksakan membeli pemain.

“Ada banyak ketidakpastian tentang bagaimana bursa transfer nanti. Anda mendengar banyak hal berbeda, ada beberapa klub yang sudah mengeluarkan banyak uang, tapi ada beberapa klub lain yang mungkin lebih berhati-hati sebelum bergerak,” lanjut Arteta.

“Saat ini kami berada di posisi untuk menunggu dan berhati-hati. Ambisi kami masih ada dan saya tahu ambisi pemilik klub pun masih ada. Kami akan mencoba yang terbaik untuk mengembangkan skuad,” tutupnya.

Sumber: Arsenal

https://1.bp.blogspot.com/-AYm5ZthxSkA/W-1hOK4wRxI/AAAAAAAABMg/U-bB3nVlszMweZ0JB7m6wG8SaVeEfSxEgCLcBGAs/s1600/sepakbola.gif