Info Main Bola Absen Latihan, Klopp Optimistis Mohamed Salah Turun di Laga Everton vs Liverpool

Info Main Bola Absen Latihan, Klopp Optimistis Mohamed Salah Turun di Laga Everton vs Liverpool
Info Main Bola Absen Latihan, Klopp Optimistis Mohamed Salah Turun di Laga Everton vs Liverpool

info main bola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan seluruh pemainnya siap turun saat The Reds bertandang ke markas Everton di lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020, Senin 22 Juni 2020 dini hari WIB. Klopp menilai meski ada yang pemain kurang bugar saat ini, seluruh pemain dalam kondisi optimal di hari pertandingan.

Sekadar informasi, Mohamed Salah absen dalam sesi latihan yang digelar di markas latihan Liverpool, Melwood pada Kamis 18 Juni 2020. Kehilangan Mohamed Salah akan sangat merugikan Liverpool.

Sebab, winger berpaspor Mesir itu merupakan mesin gol Liverpool dalam tiga musim terakhir. Musim ini saja, winger 28 tahun itu masih menjadi top skor sementara Liverpool di Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 16 gol, terpaut tiga bola dari pencetak gol terbanyak, Jamie Vardy (Leicester City).

“Saat ini tidak ada pemain yang harus absen. Namun, kami masih harus melihat perkembangannya. Satu hal yang pasti, kami memiliki tim yang sangat bagus di lapangan, mengingat 100 persen skuad dapat bermain,” kata Klopp mengutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (19/6/2020).

Kemenangan atas Everton berarti penting bagi Liverpool. Sebab, andai merebut tiga poin dalam laga yang digelar di Stadion Goodison Park itu, Sadio Mane dan kawan-kawan semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

Bahkan, kemenangan atas Everton akan memastikan Liverpool menyegel gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Hal itu terjadi jika pada Selasa 23 Juni 2020 dini hari WIB, Manchester City di luar dugaan tumbang dari Burnley. Andai kondisi di atas terjadi, koleksi 85 poin milik Liverpool takkan terkejar tim-tim lain, termasuk Manchester City.