info main bola Jujur, Mikel Arteta Tidak Tahu Bagaimana Nasib David Luiz

info main bola Jujur, Mikel Arteta Tidak Tahu Bagaimana Nasib David Luiz
info main bola Jujur, Mikel Arteta Tidak Tahu Bagaimana Nasib David Luiz

info main bola   –  Mikel Arteta mengaku tidak yakin apakah David Luiz akan bermain untuk Arsenal lagi di sisa musim ini. Yang jelas, Arteta masih percaya sepenuhnya pada kemampuan bek senior Brasil tersebut.

Luiz jadi sasaran kritik setelah Arsenal menelan kekalahan pahit dari Manchester City (0-3), Kamis (18/6/2020) WIB kemarin. Dia tampil buruk, membuat blunder, dihukum kartu merah, dan jadi salah satu alasan Arsenal kalah.

Salah satu Blunder Luiz bahkan diganjar kartu merah, yang berarti dia tidak bisa bermain dalam dua pertandingan ke depan. Masalahnya, karena kontrak yang bakal kedaluwarsa pada 30 Juni 2020 mendatang, Luiz bisa jadi tidak akan bermain lagi musim ini jika tidak ada kontrak baru.

Masalah Kontrak
Usai membuat blunder, Luiz langsung mengaku bersalah. Dia tidak bisa fokus bertanding karena ketidakjelasan soal masa depannya, negosiasi kontrak macet.

Pekan ini Arsenal dikabarkan bakal mengambil keputusan akhir tentang kontrak Luiz. Bertahan atau pergi, klub tetap yang terutama.

“Saya tidak tahu,” kata Arteta ketika ditanya apakah Luiz akan bermain lagi.

“Kami tidak bisa mengabaikan masalah finansial ini. Lihat saja bagaimana Covid-19 menghantam setiap klub dan ekonomi secara umum, jelas bakal ada dampaknya.”

Situasi Sulit
Berdasarkan komentar Arteta di atas, dapat disimpulkan bahwa negosiasi kontrak David Luiz macet karena masalah uang. Arsenal ada di posisi sulit, mereka tidak bisa memenuhi permintaan setiap pemain.

“Yang dilakukan klub saat ini adalah menelaah situasi dan mencoba menjernihkan sejumlah ketidakjelasan yang bakal kami hadapi. Kami harus membuat keputusan besar, dan sekarang sulit menyesuaikannya dengan kebutuhan kami,” lanjut Arteta.

“Kami mencoba melakukan yang terbaik dan klub mencoba yang terbaik. Terkadang ini sulit, sebab kami menempatkan para pemain di situasi yang sulit.”

Sebenarnya Tidak Dimainkan
Masalah kontrak selalu pelik, karena itulah Arteta sebenarnya tidak mau memainkan Luiz. Namun, karena situasi pertandingan berubah drastis dalam waktu singkat, dia terpaksa mengambil keputusan yang tidak diinginkan.

“Kami harus beradaptasi, begitulah adanya. Karena itulah saya ingin melindungi David kemarin. Karena itulah saya tidak memainkannya,” imbuh Arteta.

“Namun, pertandingan itu lucu dan setelah 20 menit Anda membutuhkan dia, pemain yang menghadapi ketidakjelasan dalam beberapa pekan terakhir,” tutupnya.

info main bola Jujur, Mikel Arteta Tidak Tahu Bagaimana Nasib David Luiz