info main bola Usai Juventus vs AC Milan, Pioli Alihkan Fokus ke Comeback Liga Italia

info main bola Usai Juventus vs AC Milan, Pioli Alihkan Fokus ke Comeback Liga Italia
info main bola Usai Juventus vs AC Milan, Pioli Alihkan Fokus ke Comeback Liga Italia

info main bola – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengalihkan fokusnya ke comeback Liga Italia 2019-2020 usai menghadapi Juventus dalam semifinal Coppa Italia 2019-2020. Dalam laga tersebut, Milan sendiri diketahui harus menelan pil pahit.

Langkah Milan di ajang Coppa Italia dipastikan harus terhenti di babak semifinal lantaran mengakhiri lawatannya di markas Juventus dengan skor 0-0. Hasil ini tak cukup membawa Rossoneri –julukan Milan– melaju ke final karena kala agresivitas gol dari Juventus.

Usai menghadapi kegagalan tersebut, Pioli pun langsung mengalihkan fokusnya ke Liga Italia 2019-2020 yang akan segera dilakoni Milan. Kompetisi sepakbola paling bergengsi di Negeri Piza itu diketahui akan kembali bergulir dalam waktu dekat setelah sempat terhenti akibat merebaknya virus corona secara global.

Pihak penyelenggara memastikan bahwa Liga Italia akan dimulai kembali pada 20 Juni 2020 waktu setempat atau 21 Juni 2020 dini hari WIB. Milan pun akan menjalani laga perdana dalam comeback Liga Italia 2019-2020 pada Selasa 23 Juni 2020 dengan menghadapi Lecce.

Pioli tentu saja berharap hasil minor yang didapat kala berhadapan dengan Juventus tak berlanjut ke laga-laga lainnya. Karena itu, penting baginya untuk segera mengalihkan fokus ke laga lainnya. Dari pertemuan melawan Juventus, ia pun mengaku memetik banyak pelajaran berharga yang akan diperbaiki sebelum kembali berlaga di Liga Italia.

“Di kejuaraan, kami harus memiliki lebih banyak kesinambungan kinerja. Kami memainkan permainan yang sangat baik, tanpa membawa pulang hasilnya,” ujar Pioli, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (13/6/2020).
“Kami harus lebih konkret, tekun, dan hati-hati. Kami memiliki kualitas untuk menyelesaikan dengan baik, bahkan jika kami akan menghadapi lawan yang berat,” tukasnya.