Info Main Bola 5 Pemain Kunci dalam Duel Klasik Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

Info Main Bola
Info Main Bola 5 Pemain Kunci dalam Duel Klasik Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

Info Main Bola – La Liga akhirnya kembali menghibur penikmat sepak bola dunia dengan pertandingan-pertandingan terbaiknya. Duel Sevilla vs Real Betis (2-0) pada Jumat 12 Juni 2020 kemarin jadi pembuka pertandingan-pertandingan menarik lainnya.

Salah satu pertandingan yang layak ditunggu adalah duel Athletic Bilbao vs Atletico Madrid, Minggu (14/5/2020) malam WIB. Pertemuan dua tim ini dikenal sebagai salah satu pertandingan La Liga paling bersejarah.

Betapa tidak, kedua tim tangguh ini pertama kali berduel pada tahun 1929 lalu, dan terus bersaing sejak saat itu. Faktanya, duel Athletic vs Atletico adalah pertandingan yang paling sering dimainkan setelah El Clasico

Duel musim ini pun tidak akan kalah menarik, dengan pemain-pemain terbaik di kedua tim. Dikutip dari La Liga, paling tidak ada 5 pemain yang bisa jadi kunci hasil pertandingan ini.

1. Jan Oblak (Atletico Madrid)
Dinobatkan sebagai kiper terbaik La Liga selama empat musim terakhir, Jan Oblak membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling menentukan di LaLiga.

Ketika dua tim ini bertemu untuk pertama kalinya di musim ini, Oblak membuat penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang Inigo Martínez, dan membawa Atlético menang 2-0.

Lini depan Athletic bermain bagus musim ini, dan Oblak siap menghadapi mereka kembali.

2. Inaki Williams (Athletic Club)
Williams adalah top skorer Athletic Bilbao musim ini dengan catatan 10 gol di semua kompetisi, dia sering mengacak-acak lini pertahanan tim lawan dengan kecepatannya.

Kabar buruk bagi Atletico, Williams juga memiliki rekor bagus melawan mereka, dengan catatan empat gol dalam 10 pertandingan melawan mereka.

Menyusul pensiunnya Aritz Aduriz, Athletic akan bergantung kepada Williams di lini serang.

3. Renan Lodi (Atletico Madrid)
Pemain Brasil ini tampil apik pada musim pertamanya di Eropa setelah didatangkan Atletico dari Athletico Paranaense, musim panas lalu.

Lodi bermain sangat baik sebelum liga dihentikan sementara pada Maret lalu, jelas dia ingin melanjutkan performanya setelah sepak bola kembali bergulir nanti.

Simeone bakal mengandalkan Rodi untuk menusuk sisi kanan permainan Athletic, dan mengirim umpan-umpan matang ke kotak penalti.

4. Iker Muniain (Athletic Club)
Musim 2019/20 merupakan musim terbaik dalam karier Iker Muniain. Pelatih Gaizka Garitano menempatkannya di posisi playmaker di belakang penyerang

Dia bermain sangat baik setelah menggantikan Markel Susaeta sebagai kapten klub. Dengan lima gol musim ini, Muniain adalah pemain sempurna untuk menemani Inaki Williams di lini depan.

5. Marcos Llorente (Atletico Madrid)
Llorente berpeluang bermain sejak menit awal ketika Atletico menghadapi Athletic di San Mames berkat performa gemilangnya di Anfield pada Maret silam.

Biasa bermain dengan peran deep-lying midfielder, dia mungkin didorong lebih ke depan karena absennya Joao Felix dan Angel Correa. Llorente merupakan salah satu pemain dengan kekuatan fisik terbaik di La Liga.

Jelas, Simeone bakal meminta Llorente bermain dinamis dan menyuntikkan energinya pada permainan yang berjalan cepat.

JUD ONLINE