info main bola Bromance Sergio Ramos-Marcelo: 13 Tahun Dua Pilar Pertahanan Real Madrid

info main bola Bromance Sergio Ramos-Marcelo: 13 Tahun Dua Pilar Pertahanan Real Madrid
info main bola Bromance Sergio Ramos-Marcelo: 13 Tahun Dua Pilar Pertahanan Real Madrid

info main bola  –  Tahun-tahun berlalu, pemain datang silih berganti, tapi Sergio Ramos dan Marcelo masih tetap jadi pilar pertahanan Real Madrid. Keduanya adalah pemain penting yang sangat sulit digantikan.

Menurut Marca, langkah pertama dua bek tangguh ini dimulai pada 7 Januari 2007. Saat itu Real Madrid tertinggal 0-2 dari Deportivo La Coruna, Fabio Capello pun ingin mengubah situasi.

Tepat setelah gol kedua Depor, Capello menurunkan Marcelo dari bangku cadangan untuk menjalani debutnya. Bek muda asal Brasil itu mengisi pos bek kiri, yang sebelumnya diisi Ramos. Mau tak mau, Ramos bergeser mengisi pos bek kanan.

Pada momen itulah keduanya pertama kali bermain di lapangan pada pertandingan resmi. Kini, setelah 13 tahun berlalu, Ramos dan Marcelo telah melewati 396 pertandingan bersama.

Tidak Hanya Rekan
Sekarang, Ramos dan Marcelo menjabat sebagai kapten dan wakil kapten Los BLancos. Mereka telah meraih 21 trofi bersama, dengan trofi La Liga 2007 sebagai yang nomor satu.

“Sergio telah jadi teman baik saya selama bertahun-tahun,” ungkap Marcelo.

“Dia mengajarkan banyak hal pada saya dan saya memandangnya sebagai kakak. Bagi saya, kualitas terbaiknya adalah semangat pantang menyerah dan itu tidak dimiliki banyak orang.”

Nasib Ramos dan Marcelo memang tidak jauh berbeda, tapi juga tidak benar-benar mirip. Ramos nyaris tidak tergantikan, sementara Marcelo beberapa kali tercoret dari tim inti.

Argumen Saudara
Duet Ramos-Marcelo merupakan salah satu pasangan aktif dengan jumlah penampilan terbanyak di La Liga, hanya kalah dari Lionel Messi-Sergio Busquets. Dua pemain ini telah melwati banyak hal dalam 13 tahun terakhir, termasuk 10 pergantian pelatih dan 3 presiden klub berbeda.

“Kami selalu beradu argumen di setiap sesi latihan,” ungkap Ramos soal hubungannya dengan Marcelo.

“Itu merupakan bagian dari pekerjaan di bawah tekanan, tapi itu tidak lebih dari anekdot yang dialami banyak orang setiap hari.”

“Marce seperti saudara,” imbuhnya.

Kini, jelang kembalinya La Liga, sepasang saudara ini bakal memegang peran penting dalam menjaga fokus tim Madrid di 11 pertandingan sisa La Liga 2019/20.

Masa Depan
Sayangnya, Ramos dan Marcelo tidak bisa bermain bersama. Kontrak Ramos bakal berakhir pada tahun 2021, sementara kontrak Marcelo berakhir satu tahun setelahnya.

Mereka pun tak lagi muda. Ramos sudah 34 tahun, Marcelo sudah 32 tahun. Meski masih menunjukkan level tinggi, ada saatnya mereka harus mengalah demi regenerasi skuad.

Sekarang, yang diharapkan Ramos dan Marcelo adalah kesempatan untuk pensiun di Real Madrid. Sudah banyak legenda yang gagal melakukannya, mereka ingin mendapatkan kehormatan itu.