Info Main Bola Mourinho Akui Anggaran Transfer Tottenham Dikurangi

Info Main Bola Mourinho Akui Anggaran Transfer Tottenham Dikurangi
Info Main Bola Mourinho Akui Anggaran Transfer Tottenham Dikurangi

info main bola – Pandemi Corona (Covid-19) menyebabkan perekonomian dunia terguncang. Sepakbola sebagai salah satu industri terbesar di dunia pun terkena dampaknya. Sebab, dengan ditanggunhkannya kompetisi, klub-klub jadi memiliki pendapatan yang lebih sedikit.

Hal tersebut pada akhirnya membuat klub-klub menggunakan berbagai cara supaya arus kas dan keuangan mereka tetap stabil. Salah satunya adalah dengan mengurangi anggaran transfer pemain sebagaimana yang diterapkan oleh Tottenham Hotspur.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, menerangkan bahwa di bursa transfer musim panas 2020 pihaknya tidak akan melakukan pembelian pemain dengan harga fantastis. Mourinho pun mencoba memaklumi hal ini, mengingat situasi memang sedang sulit.

“Itu normal, Anda akan memiliki bursa transfer yang berbeda. Saya tidak melihat dunia – terutama dunia sepakbola – siap untuk beberapa nominal gila yang dulu kami miliki. Pertanyaan pertama setelah itu adalah kapan bursa transfer terjadi?” ucap Mourinho, mengutip dari The Sun, Kamis (28/5/2020).

“Saya tidak berpikir itu akan pada bulan Juli atau Agustus lagi, itu harus melangkah lebih jauh dari itu. Saya ingin klub saya mengetahui apa yang ingin kami lakukan, seperti melakukan transfer yang masuk akal, seimbang dan tidak akan menghabiskan banyak uang. Kami berusaha untuk menghormati situasi, bukan hanya sepakbola, tetapi situasi di dunia dan masyarakat secara keseluruhan,” lanjutnya.

Tottenham sendiri sebenarnya tengah berada dalam situasi yang kurang baik. Sebab, sejumlah pemain andalan mereka mengalami cedera dan pada Januari 2020 ditinggal Chrstian Eriksen. Akan tetapi, Mourinho tak merasa khawatir meski dana belanja yang dipegangnya sedikit.