Info Main Bola Keputusan Liverpool untuk Datangkan Alisson Dinilai Sangat Tepat

Info Main Bola Keputusan Liverpool untuk Datangkan Alisson Dinilai Sangat Tepat
Info Main Bola Keputusan Liverpool untuk Datangkan Alisson Dinilai Sangat Tepat

info main bola – Keputusan Liverpool untuk mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma pada 2018 kemarin mendapat pujian dari mantan penggawa mereka, Crish Kirkland. Menurutnya, Harga mahal yang rela dikeluarkan Liverpool untuk mendapatkan Alisson dari AS Roma dinilai jadi investasi tepat bagi tim.

Liverpool menggelontorkan dana yang tidak sedikit yakni senilai 65 juta pounds (Rp1,2 triliun) untuk mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut. Jumlah tersebut awalnya dinilai terlalu tinggi bagi seorang Alisson.

Namun, seiring berjalannya waktu, kiper 27 tahun itu berhasil membuktikan kualitasnya di bawah mistar gawang. Kirkland pun memprediksi saat ini harga jual Alisson bisa lebih dari 100 juta pounds atau hampir dua triliun rupiah.

“Keputusan untuk membawanya ke sini adalah sempurna. Untuk jumlah uang sebanyak itu, itu sangat murah. Pada saat itu, kamu mengira £ 65 juta adalah jumlah yang banyak, tapi sekarang, dia bernilai jauh lebih dari £ 100 juta, jauh lebih mahal,” ujar Kirkland, melansir dari laman Goal International, Minggu (24/5/2020).

“Saya pikir semua pencapaiannya selama ini memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentangnya. Tidak bisa dipungkiri dia (Alisson) adalah yang terbaik di dunia dan jika Anda berbicara dengan siapa pun dan bertanya penjaga gawang mana yang kamu inginkan berada di tim, setidaknya tujuh dari sepuluh, akan mengatakan Alisson, tidak diragukan lagi,” lanjutnya.

“Dia memiliki ketenangan dan Anda melihatnya di lapangan dan itu membantu para pembela. Percayalah, beberapa penyelamatan yang ia buat tidak mudah, ia hanya membuatnya terlihat lebih mudah. Hanya penjaga gawang yang akan mengerti,” tutup pria 38 tahun itu.

dominoqq