Cetak Hat-trick di Portugal, Respons Luar Biasa Cristiano Ronaldo Saat Kualitasnya Diragukan

Cetak Hat-trick di Portugal, Respons Luar Biasa Cristiano Ronaldo Saat Kualitasnya Diragukan

INFOMAINBOLA –  Cristiano Ronaldo sukses mencetak tiga gol alias hat-trick kala membantu Portugal mengandaskan Lithuania dengan skor 6-0 dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020, Jumat (15/11/2019).

Ronaldo membuka kemenangan Portugal lewat eksekusi penalti ketika laga baru berjalan tujuh menit. Lalu, pemain 34 tahun itu melepas tembakan first time melengkung untuk menggandakan keunggulan timnya.

Ronaldo melengkapi penampilan luar biasanya dengan gol ketiga sekaligus memperbesar keunggulan Portugal menjadi 6-0 yang bertahan hingga laga usai.

Hat-trick ke-55 Ronaldo
Tiga gol di Estadio Algarve merupakan hat-trick kesembilan Ronaldo selama membela Portugal di level internasional. Kini CR7 sudah menciptakan 98 gol bagi Seleccao.

Sementara itu, hat-trick kali ini juga menjadi hat-trick ke-55 yang diciptakan Ronaldo sepanjang karier profesionalnya di lapangan hijau.

Ronaldo makin mendekati legenda Iran, Ali Daei sebagai top skorer di level internasional dengan 109 gol. CR7 tentu masih memiliki cukup banyak waktu untuk mengejar rekor ini.

Respons Ronaldo
Hat-trick Ronaldo ke gawang Lithuania jelas menjadi bentuk pembuktian Ronaldo setelah belakangan ini kualitasnya mulai diragukan. Ia dianggap tampil kurang mengigit ketika memperkuat Juventus.

Sebelumnya, Ronaldo ditarik keluar oleh Maurizio Sarri dalam dua laga Juventus terakhir. Sarri menyebut Ronaldo masih mengalami masalah pada lututnya.

Keputusan Sarri untuk menarik keluar Ronaldo dalam laga kontra AC Milan akhir pekan kemarin tak disambut baik oleh sang pemain. CR7 kemudian diketahui meninggalkan stadion sebelum laga berakhir.