Ketika Cristiano Ronaldo Curhat ke Nani Soal Keinginan Meninggalkan MU

infomainbola – Cristiano Ronaldo menjalin hubungan yang cukup akrab dengan Nani selama memperkuat Manchester United. Bahkan, peraih lima trofi Ballon d’Or itu pernah menceritakan keinginannya meninggalkan Old Trafford.

Ronaldo memulai karirnya di Manchester United pada tahun 2003 sebagai anak muda yang direkrut dari Sporting Lisbon. Bersama MU, ia berubah menjadi salah satu pemain yang paling disegani dalam dunia sepak bola.

Pada musim 2007/08, Ronaldo mencapai puncak karirnya di Old Trafford dengan catatan 42 gol dari 49 penampilan dan trofi Liga Champions untuk the Red Devils. Real Madrid pun datang untuk merayunya pindah ke Santiago Bernabeu.

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, berhasil meyakinkan Ronaldo untuk bertahan selama satu musim lagi. Tetapi niatan Ronaldo meninggalkan the Red Devils sudah bulat. Benar saja, satu musim setelah itu, ia pindah.

Ronaldo Buka-bukaan ke Nani

Ronaldo bahkan tidak menutup-nutupi keinginannya untuk meninggalkan Manchester United. Ia bahkan menceritakan niatan tersebut kepada Nani, yang waktu itu tinggal bersama Ronaldo serta Anderson.

“Suatu hari dia [Ronaldo] memberitahu kami secara terbuka ‘Saya sudah berada di sini selama enam atau tujuh tahun sekarang, saya pikir ini sudah cukup’ ia mengatakan itu berulang kali,” ujar Nani kepada UTD Podcast.

“Tapi selalu ‘Lihat nanti, lihat nanti, lihat nanti’ tapi kami tidak pernah memikirkan itu [pindah ke Real Madrid] terjadi sangat cepat,” lanjutnya.

Kompetitif Setiap Waktu

Dalam kesempatan yang sama, Nani juga bercerita soal kebiasaan Ronaldo selama di rumah. Ronaldo dikenal sebagai sosok yang kompetitif dan selalu bersaing dalam semua hal. Ronaldo juga disiplin dalam urusan waktu tidurnya.

“Selalu ada diskusi soal siapa yang lebih benar atau yang lebih baik, satu-satunya waktu kami tidak bermain adalah di malam hari,” tambah Nani.

“Kami sedang duduk di sofa dan Cristiano
menghilang [ke tempat tidur] tapi kami mempelajari itu karena saya dan Anderson, pada pagi hari, selalu kelelahan tapi Cristiano sudah bangun dua jam lebih cepat. Itu adalah momen yang fanastis,” pungkasnya.

Sekarang Ronaldo sedang memperkuat Juventus dan berusaha membantu raksasa Italia itu untuk menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Sementara Nani tengah memperkuat klub MLS, Orlando City.