Real Madrid: Terbiasa dengan Satu Striker, Hanya Ada Benzema pun Bukan Masalah

Infomainbola – Karim Benzema merupakan satu-satunya striker yang bisa diandalkan Zinedine Zidane saat ini. Sisa striker lainnya cedera, Real Madrid harus berhati-hati ketika musim kembali dilanjutkan nanti.

Mengutip Marca, Los Blancos udah kembali berlatih di Valdebebas sejak 11 Mei 2020 lalu. Mereka masih berlatih terpisah pada saat itu dan baru per Senin 18 Mei ini diizinkan berlatih bersama dalam kelompok kecil.

Umumnya, tidak punya pelapis untuk Benzema bakal jadi masalah untuk Madrid, situasi itu sulit. Namun, Zidane sebenarnya sudah terbiasa dengan hanya memiliki satu striker dalam timnya.

Terbukti, dari 39 pertandingan Madrid musim ini, 35 di antaranya dimainkan tanpa adanya Mariano Diaz, juga 15 di antaranya tanpa Luka Jovic.

Kerja Keras Benzema

Melihat data di atas, artinya Benzema merupakan satu-satunya striker Madrid pada 13 pertandingan musim ini. Marca mengklaim ada sekitar 33% pertandingan Madrid yang dipikul Benzema seorang diri musim ini.

Hitungan Marca ini tidak mempertimbangkan penampilan di 10 menit akhir ketika Mariano atau Jovic masuk sebagai pengganti. Sebab pada umumnya keduanya tidak bisa berbuat banyak jika bermain di menit akhir.

Artinya, berdasarkan data tersebut, dapat disimpulkan bahwa Madrid tidak benar-benar kesulitan jika hanya mengandalkan Benzema saja. Zidane sudah tahu cara memaksimalkan skuadnya, ada banyak penyerang sayap yang bisa diandalkan.

Seperti Biasa

Faktanya, sejak Alvaro Morata hengkang ke Chelsea pada musim panas 2017 lalu, Benzema merupakan satu-satunya striker reguler di Madrid. Zidane pernah mengandalkan pelapis sekelas Borja Mayoral, tapi hanya pada beberapa pertandingan tertentu.

Situasi ini sebenarnya sempat berubah ketika Julen Lopetegui menangani Madrid. Dia meminta klub mendatangkan striker nomor 9 baru sebagai pelapis, karena itulah Mariano dipulangkan dari Lyon.

Kendati demikian, kembalinya Zidane memutar situasi kembali seperti semula. Dia tidak terlalu mementikan striker pelapis, meski sebenarnya sudah mencoba mendatangkan Luka Jovic.

Jovic sendiri belum memenuhi harapan, cederanya tidak terlalu berpengaruh. Sebab itu, sebenarnya tidak ada yang berbeda bagi Benzema pribadi.

Sumber: Marca

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif