Erling Haaland Diklaim Sangat Cocok untuk Real Madrid, tapi…

INFOMAINBOLA – Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, menilai Erling Haaland sangat cocok untuk Real Madrid. Akan tetapi, jika bergabung saat ini, dia hanya menjadi cadangan di laga besar.

Erling Haaland tampil luar biasa pada musim 2019/2020. Pada paruh pertama musim, dia menjadi pusat perhatian bersama RB Salzburg. Dia mampu mencetak gol di fase grup Liga Champions.

Nama Erling Haaland sempat disebut dekat dengan Manchester United. Namun, pada Januari 2020, Erling Haaland secara mengejutkan pindah ke Dortmund. Harganya hanya 20 juta euro saja.

Erling Haaland tampil bagus untuk Dortmund. Dua gol dicetak di pentas Liga Champions. Sedangkan, di ajang Bundesliga, Erling Haaland telah mencetak sembilan gol dari delapan laga.

Erling Haaland Cocok untuk Real Madrid

Kini, bukan hanya Manchester United yang tertarik untuk membeli Erling Haaland. Juventus dan Real Madrid juga sangat ingin mendapatkan eks pemain Molde tersebut. Pada usia 19 tahun, dia dianggap sebagai bakat besar di sepak bola.

“Erling Haaland adalah pemain yang sangat cocok untuk Real Madrid,” ucap Lothar Matthaus dikutip dari Movistar.

Hanya saja, Lothar Matthaus memberi peringatan keras kepada Erling Haaland. Menurutnya, musim ini bukan waktu yang tepat untuk pindah klub bagi Erling Haaland. Sebab, dia butuh menit bermain lebih banyak lagi.

“Haaland masih muda dan butuh kesempatan bermain. Dia masih berusia 19 tahun dan tidak seharusnya pergi ke Real Madrid saat ini. Mungkin dia hanya akan menjadi cadangan di laga besar,” kata Lothar Matthaus.

Cadangan Karim Benzema

Lothar Matthaus memprediksi bahwa Zinedine Zidane bakal bertahan pada rencana utamanya yakni Karim Benzema sebagai penyerang inti, walau Erling Haaland bergabung. Benzema adalah pemain kesayangan sang pelatih Real Madrid.

“Haaland bakal menjadi pesaing Karim Benzema. Haaland, lebih baik bertahan beberapa tahun di Dortmund dan kemudian pindah ke Real Madrid. Saya pikir itu akan bagus untuk karirnya,” ucap Lothar Matthaus.