Conte Puji-puji Kante, Kode Buat Inter?

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 26: NGolo Kante of Chelsea during the Premier League match between Chelsea FC and Southampton FC at Stamford Bridge on December 26, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)

INFOMAINBOLA – Antonio Conte melemparkan pujian-pujian buat mantan anak asuhnya di Chelsea, N’Golo Kante. Kante disebutnya salah satu pemain terbaik yang pernah ditanganinya.

Conte dan Kante sempat bekerja bersama di Chelsea selama dua musim dalam rentang 2016-2018. Gelandang internasional Prancis itu jadi salah satu pembelian pertama Conte setelah ditunjuk sebagai manajer The Blues.

Keduanya membawa Chelsea sukses memenangi Premier League di tahun pertama, lalu Piala FA di tahun kedua. Meski penampilan Kante musim ini kurang oke karena diganggu sejumlah cedera, Conte sudah tahu betul bagaimana kualitas mantan anak didiknya tersebut.

“Menurut saya, dia bisa bermain di semua posisi di lini tengah. Kita sedang bicara soal pemain yang menakjubkan, pemain yang top,” ungkap Conte, yang kini melatih Inter Milan, kepada Sky Sports, sebagaimana dikutip Sportsmole.

“Dia luar biasa dengan dan tanpa bola. Ketika Anda punya N’Golo di dalam tim, Anda bisa berpikir bahwa tim Anda sedang bermain dengan satu orang lebih banyak,” imbuhnya.

Satu hal lain yang membuat Conte lebih jatuh cinta lagi kepada Kante adalah karakternya. Pemain yang turut jadi bagian dari tim Leicester City kala memenangi Premier League 2015/2016 itu dikenal murah senyum, tak neko-neko, dan pekerja keras.

“Anda bisa melihat senyuman di wajahnya setiap harinya. Dia orang yang sangat positif. Dia salah satu pemain terbaik yang pernah saya punya dalam karier sebagai pelatih,” sambung mantan pelatih tim nasional Italia itu.