Noel Gallagher: Batalkan Liga Inggris dan Beri Trofi kepada Liverpool

Noel Gallagher: Batalkan Liga Inggris dan Beri Trofi kepada Liverpool
Noel Gallagher: Batalkan Liverpool dan Beri Trofi kepada Liverpool

INFOMAINBOLA – Mantan gitaris Oasis, Noel Gallagher, memberi saran kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA) maupun operator selaku Liga Premier kompetisi Liga Inggris. Noel yang diakui sebagai penggemar sejati Manchester City meminta agar Liga Inggris 2019-2020 disetujui demi keselamatan semua pihak.

Hanya saja, Gallagher menyebut meski dibatalkan, Liverpool pantas diganjar trofi Liga Inggris 2019-2020. Sebab, sebelum kompetisi ditangguhkan pada pekan ke-29, Liverpool yang mengoleksi 82 ​​angka unggul 25 poin dari Manchester City di tempat kedua.

Bahkan dari sembilan pertandingan tersisa, Liverpool hanya membutuhkan enam poin tambahan untuk menyegel gelar juara. Karena itu, Noel menyerukan agar The Reds –julukan Liverpool– diberikan trofi Liga Inggris, gelar yang terakhir kali mereka rebut 30 tahun lalu.

“Saya pikir Liga Inggris seharusnya dibatalkan sejak minggu lalu. Beri Liverpool trofi saja, mereka tetap menang. Orang sinis pasti mengatakan, jika Man City dan Chelsea yang saat ini memuncaki klasemen, pasti musim sudah dibatalkan,” kata Noel mengutip dari Daily Star, Kamis (14/5/2020).

“Premier League harusnya menatap musim depan. Jika mereka mencoba menyelesaikan musim ini, ditakutkan bakal timbul kekacauan di musim-musim selanjutnya,” lanjut Noel.

Rencana awal, sisa 92 pertandingan Liga Inggris 2019-2020 akan digulirkan pada 12 Juni 2020. Hanya kapan saja setelah kapten-kapten tim disiapkan untuk memulai, memulai Liga Inggris 2019-2020 dikembalikan menjadi 19 Juni 2020.
Untuk virus corona, di Inggris yang diterbitkan Inggris, Irlandia Utara, Wales dan Skotlandia, dilaporkan sudah ditemukan 229.705 kasus. Dari jumlah tersebut, 33.186 di meninggal dunia.