Untuk Maksimalkan Eriksen, Conte Diminta Ubah Formasi

infomainbola – Sebuah saran diberikan Giuseppe Bergomi kepada Antonio Conte. Ia menilai pelatih Inter Milan itu perlu mengubah formasi bermainnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Christian Eriksen.

Eriksen bergabung dengan Inter pada bursa transfer Januari. Gelandang asal Denmark itu ditebus dengan biaya sekitar 20 juta euro dari Tottenham.

Kedatangan Eriksen di Giuseppe Meazza tentu saja diiringi dengan ekspektasi yang besar. Namun, sejauh ini Eriksen masih kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

Sejak datang ke Inter, mantan gelandang Ajax itu telah membuat delapan penampilan di semua kompetisi. Dia hanya mencetak satu gol dan juga membuat satu assist untuk rekan setimnya.

Ubah Formasi

Demi memaksimalkan kemampuan Eriksen, Bergomi menyarankan Conte untuk mengubah formasi bermainnya. Formasi 3-5-2 andalannya sepertinya kurang bisa mengakomodasi Eriksen.

“Untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, perubahan sistem diperlukan tetapi saya tidak berpikir Conte akan melakukannya pada awalnya,” kata Bergomi kepada Sky Sports Italia.

“Semua orang sekarang telah pulih dan Inter memiliki banyak kedalaman di lini tengah. Conte bisa berganti-ganti antar pemain dan pada saat itu Eriksen bisa menemukan ruang.”

Pemain Penting

Terlepas dari kesulitannya selama ini, Bergomi masih yakin kalau Eriksen bisa menjadi pemain penting di bawah arahan Conte.

“Tim Conte merasa sulit ketika mereka tidak memiliki amarah kompetitif dan pada saat itu kualitas diperlukan dan Eriksen bisa menjadi penting.”