Sempat Masuk Radar City, Kenapa Van Dijk Pilih Liverpool?

INFOMAINBOLA – Sebelum gabung Liverpool, Virgil van Dijk kabarnya juga diminati Manchester City. Van Dijk punya alasan kenapa lebih memilih untuk gabung The Reds.
Van Dijk direkrut Liverpool dari Southampton pada Januari 2018. Kala itu, Liverpool memecahkan rekor transfer untuk seorang bek dengan menebus Van Dijk senilai 75 juta pound sterling.

Bersama Liverpool, Van Dijk jadi salah satu bek paling tangguh di Premier League. Pesepakbola internasional Belanda itu juga sudah meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub

Van Dijk kabarnya juga masuk radar City sebelum akhirnya gabung Liverpool. Pemain 28 tahun itu menyebut gaya main dan suporter jadi faktor yang membuatnya memilih Liverpool.

“Sebelum saya membuat keputusan untuk memilih Liverpool, saya melihat ke semua aspek klub: cara main, teman-teman setim, juga masa depan,” ujar Van Dijk kepada BT Sport.

“Kotanya, fansnya, segalanya harus jadi bagian besar ketika memilih gabung sebuah klub,” lanjutnya.

“Saya kira Liverpool saat itu, ketika saya membuat keputusan, adalah keputusan yang tepat dan mencapai final Liga Champions di enam bulan pertama jelas merupakan bonus besar dan banyak membantu dalam perkembangan saya,” katanya menambahkan.