Akui Ketangguhan Alisson, Leno: Dia Kiper Terbaik saat Ini!

 

Infomainbola – Kiper Arsenal, Bernd Leno, mengakui ketangguhan dari penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker. Menurutnya, kemampuan apik dari Alisson dalam mengawal gawang telah membuatnya menjadi kiper terbaik di Liga Inggris saat ini.

Alisson memang berhasil menunjukkan penampilan yang apik sejak direkrut oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018. Kiper asal Brasil itu direkrut dari AS Roma dengan mahar 72,5 juta euro atau sekira Rp1,22 triliun. Mahar ini menjadikannya sebagai penjaga gawang termahal di dunia.
Tetapi, harga mahal yang dikeluarkan Liverpool mampu terbayarkan dengan penampilan ciamik Alisson dalam setiap pertandingan. Ia bahkan telah menjadi bagian penting dalam pertandingan-pertandingan besar yang dijalani Liverpool.

Alisson telah berhasil membawa Liverpool meraih sejumlah gelar juara bergengsi, mulai dari Liga Champions (2018-2019), Piala Dunia Klub 2020, hingga Piala Super Eropa (2019-2020). Kini, koleksi gelar juara klub berjuluk The Reds itu pun berpeluang besar dapat bertambah lewat ajang Liga Inggris. Sebab, mereka tengah bertengger kukuh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan hingga 25 poin.

Dengan kondisi ini, Leno tanpa ragu melontarkan pujian kepada Alisson. Ia mengakui bahwa Alisson telah berhasil mengungguli kiper-kiper bintang di Liga Inggris, seperti David de Gea (Manchester United) hingga Ederson Moraes (Manchester City).

“Bagi saya, jelas, ini (penjaga gawang terbaik di Liga Inggris adalah) Alisson. Dia bagus dalam segala hal dan statistiknya juga sangat bagus. Dia telah memainkan sejumlah pertandingan hebat untuk Liverpool dan bagi saya jelas bahwa dia adalah penjaga gawang terbaik saat ini,” ujar Leno, sebagaimana dikutip dari Mirror, Minggu

 

 

BANDARQQ365