Bukan Karena Mahar Transfer, Ini yang Buat Pogba Tidak Laku di Pasaran

Bukan Karena Mahar Transfer, Ini yang Buat Pogba Tidak Laku di Pasaran

INFOMAINBOLA  – Sebuah informasi terungkap mengenai rumor transfer Paul Pogba. Gelandang Manchester United itu tidak laku dijual di musim panas ini karena permintaan gajinya yang terlalu tinggi.

Hampir setiap hari Pogba dirumorkan akan pindah dari Manchester United. Gelandang Timnas Prancis itu merasa sudah cukup bermain untuk Setan Merah dan ingin mencari tantangan baru dalam karirnya.

Karena kemampuannya yang di atas rata-rata, Pogba sebenarnya punya banyak peminat di musim panas nanti. Sebut saja Real Madrid, Juventus dan PSG yang sudah lama dikaitkan dengan pemain 26 tahun tersebut.

AS melansir rumor Pogba untuk berganti klub di musim panas nanti akan sulit terealisasi. Hal ini dikarenakan tidak ada klub yang akan bergerak untuk mengamankan jasanya.

Bukan Karena Mahar Transfer
Menurut laporan AS, penyebab minimnya ketertarikan terhadap Pogba bukan karena masalah mahar transfernya.

Sang gelandang diketahui memang memiliki mahar transfer yang cukup besar. Manchester United menginginkan sekitar 150 juta pounds untuk mahar transfer sang gelandang.

Namun sejumlah klub yang meminati Pogba diberitakan sebenarnya tidak terlalu bermasalah dengan mahar transfer mahal itu, karena mereka tahu bahwa nilai transfer Pogba mulai menurun karena pandemi virus corona.

Faktor Gaji
Menurut laporan tersebut, yang membuat klub-klub peminat Pogba mundur dari perburuan sang gelandang karena ia memiliki tuntutan gaji yang sangat besar.

Sang gelandang diberitakan meminta bayaran sebesar 17 juta Euro per musim atau sekitar 350 ribu Euro per pekan. Bagi tim-tim seperti Juve dan Real Madrid angka itu terlalu besar.

Itulah mengapa mereka memutuskan untuk tidak mengejar Pogba terlebih dahulu di musim panas nanti.

Kontrak Hampir Habis
Kontrak Pogba di MU akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Namun MU punya opsi untuk memperpanjang kontrak Pogba secara otomatis hingga tahun 2022.