Van Gaal Jadi Penyebab De Gea Nyaris Hengkang ke Real Madrid

INFOMAINBOLA – Eks pelatih kiper Manchester United Eric Steele mengungkapkan David De Gea memutuskan hengkang ke Real Madrid karena ia tak akur dengan Louis Van Gaal.

De Gea gabung dengan Setan Merah sejak tahun 2011 silam. Ia merupakan pemain didikan akademi Atletico Madrid.

Namun pada tahun 2015, ia sempat ingin hengkang ke Real Madrid. Saat itu tranfernya nyaris rampung.

Akan tetapi transfernya batal pada menit-menit akhir. Masalahnya sepele; mesin faks United mengalami kerusakan.

Pada akhirnya De Gea terus bertahan di Old Trafford. Ia sebelumnya meneken pembaharuan kontrak selama empat tahun pada akhir 2019 lalu.

Tidak Cocok Dengan Van Gaal

Eric Steel kemudian mengungkapkan apa yang menjadi alasan David De Gea memutuskan pindah ke Real Madrid. Ia mengatakan bahwa ha itu didasari oleh ketidakcocokannya dengan Louis Van Gaal.

“Ketika ia berada di bawah Van Gaal kami tahu alasan mengapa ia ingin keluar – mereka tidak akur, dan itu tidak berhasil,” ucapnya pada Inews, via Goal.

“Ia akan pergi ke Real Madrid jika bukan karena apa yang terjadi pada hari batas waktu transfer,” sambungnya.

Akan tetapi Steele mengungkapkan bahwa situasinya kini sudah jauh berubah. Ia mengklaim De Gea bahagia untuk bertahan di United.

“Ia bukan tidak senang dengan para penggemar atau klub, tapi itu jelas sesuatu yang terjadi di balik layar. Sekarang semuanya berbeda. Ia punya senyum di wajahnya, klub membaik dan saya tidak bisa melihat mengapa ia ingin pergi,” klaimnya.

Tantangan dari Dean Henderson

Belakangan ini ada kabar bahwa posisi David De Gea bisa digusur oleh Dean Henderson. Kiper asal Inggris itu sudah membuktikan kapasitasnya dengan Sheffield United sejauh ini.

Eric Steele yakin De Gea sudah mendengar kabar tersebut. Namun ia yakin kiper berusia 29 tahun itu tak akan terpengaruh oleh juniornya tersebut.

“Mengenal Dean Henderson seperti saya, ia akan berharap untuk berjalan ke ruang ganti Old Trafford dan membuat jersey No.1 menjadi miliknya, sekarang.”

“Saya merekrutnya pada usia 14 tahun dan tinggal dekat dengannya – ia memiliki sikap yang baik. David akan tahu bahwa akan selalu ada seorang peniru muda yang datang dan menantangnya dan itulah yang akan dilakukan Dean.”

“Itu tidak akan mengganggu David. Anda tidak bisa sampai di tempat David de Gea hari ini tanpa mengatasi banyak rintangan,” tandas Steele.