Sudah Dapat Bocoran, Bos Leganes Ungkap Tanggal Pasti Kembalinya La Liga

Sudah Dapat Bocoran, Bos Leganes Ungkap Tanggal Pasti Kembalinya La Liga

Infomainbola – Pihak penyelenggara La Liga hingga saat ini belum merilis keputusan resmi soal pertandingan musim 2019/20 bisa digelar. Namun pelatih Leganes, Javier Aguirre, sudah memiliki bocoran tanggal pastinya.

Seperti yang diketahui, pentas La Liga musim 2019/20 ditengah akibat virus pandemi Corona yang melanda Spanyol. Namun progresnya terus berjalan ke arah yang positif, di mana tingkat yang positif semakin berkurang karena ini.

Sekarang otoritas sepak bola Spanyol sedang bekerja dengan pemerintah untuk menemukan cara agar kompetisi dapat digelar kembali. Protokol untuk menggelar latihan dan pertandingan pun sudah disiapkan.

Beberapa klub telah siap menggelar latihan individu mulai pekan ini. Namun sampai saat ini, penyelenggara tak kunjung merilis tanggal pasti pertandingan La Liga bisa dinikmati oleh khalayak umum seperti sedia kala.

Aguirre Dapat Bocoran

Namun Aguirre sudah mengantongi bocoran soal kapan pun pertandingan La Liga akan dieksekusi. Katanya ke Marca Claro MVS, kompetisi bakalan dimulai pada tanggal 20 Juni mendatang.

“Pada 20 Juni, kami akan memulai  Liga dan dalam lima pekan, kami bakalan resmi selesai, 26 Juli. Pertandingan akan dimainkan pada hari Sabtu-Minggu dan Rabu-Kamis, sebanyak 11 tanggal,” ujar Aguirre.

“La Liga telah menyetujui saya secara resmi dan sangat saya sukai soal ini, sebab kami sudah punya jadwal latihan. Kami mulai berangkat. Kami berhasil melewati tesnya,” lanjutnya.

5 Pemain Pergantian

Tidak hanya itu, Aguirre juga memastikan  Liga akan menggunakan sistem lima pemain pergantian. Seperti yang diajukan dalam proposal, pengubahan aturan yang diberikan FIFA kepada IFAB beberapa waktu yang lalu.

“Federasi telah mengizinkan lima pemain pengganti per pertandingan. Bagi saya, itu hal yang paling masuk akal,” tambahnya.

“Kenapa, bagaimana kamu bisa menuntut 90 menit dari para pemain kompilasi mereka terjebak di rumah, di antara empat tembok selama 80 hari? Ini untuk menghindari kerusakan, agar mereka tetap bugar,” pungkasnya.

Dengan demikian, hampir dapat dipastikan bahwa La Liga akan kembali bergulir. Tidak seperti dua liga lainnya, Ligue 1 dan Eredivisie, yang sudah selesai musim 2019/20 usai masih menyisakan banyak pertandingan sisa.