Corona Belum Reda, Liga Italia Jangan Buru-buru Dimulai Lagi!

PARMA, ITALY - AUGUST 24: Nike Merlin the official match ball of Serie A during the Serie A match between Parma Calcio and Juventus at Stadio Ennio Tardini on August 24, 2019 in Parma, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)

INFOMAINBOLA – Virus Corona kembali menjangkit sejumlah pemain Serie A. Kasta tertinggi sepakbola Italia itu pun disarankan tidak terburu-buru melanjutkan sisa kompetisi musim ini.

Sebelumnya pada Rabu (6/5/2020) waktu Italia, seorang pemain Torino diberitakan positif terkena COVID-19. Sehari kemudian, sebanyak 3 pemain dan 3 staf Fiorentina juga diumumkan terkena virus Corona.

Belum berhenti sampai di situ, Sampdoria kembali mengumumkan bahwa ada 4 kasus virus Corona dalam skuad mereka. Tiga di antaranya kasus baru dan satu orang lainnya sudah pernah kena sebelumnya dan sembuh, namun kembali terjangkit.

Deretan kasus ini membuat nasib kelanjutan Serie A dipertanyakan. Sejumlah klub diketahui sudah kembali menjalani latihan di markas klub, namun belum diketahui kapan kompetisi bergulir kembali, sebab pemerintah Italia belum mengeluarkan izin.

Bek sayap Fiorentina, Dalbert, meminta agar Serie A tak buru-buru dilanjutkan. Pemain asal Brasil itu ingin keselamatan para pemain diutamakan.

“Yang terpenting adalah kami semua aman-aman saja, baik masyarakat umum maupun para atlet,” kata Dalbert kepada GloboEsporte, dikutip Football Italia.

“Kami belum tahu apakah musim ini akan dituntaskan. Tak ada gunanya terburu-buru kembali ke lapangan hijau di tengah pandemi global seperti ini.”

“Tapi kalau masalah latihan, jelas lebih baik berlari di lapangan sepakbola dengan ruang yang cukup dan permukaan tanah yang rata. Sebetulnya kembali berlatih pun rasanya sedikit terburu-buru, tapi kami siap melakukan pekerjaan kami,” jelas pemain 26 tahun itu.