Swakarantina Ala Bos Barcelona: Olahraga Bareng Istri, Kesal Terus Kalah Gim Catur Online

Infomainbola – Quique Setien tidak kehabisan cara untuk menyibukkan diri selama masa swakarantina di tengah pandemi virus corona. Selain mengawasi latihan skuad Barcelona secara daring, Setien pun punya rutinitas yang cukup sibuk.

Pandemi virus corona telah memaksa Setien beristirahat sejenak. Dia sebenarnya baru mulai bekerja, tepatnya pada Januari 2020, lalu untuk menggantikan Ernesto Valverde. Belum genap dua bulan, kinerja Setien terpaksa berhenti karena tidak ada sepak bola.

Kini, setelah kurang-lebih dua bulan berlalu, sepak bola mulai mencapai tahap awal dimulai kembali. Skuad Barca sudah diizinkan berlatih di lapangan latihan tim, meski masih pada batas latihan individu.

Olahraga Bareng Istri, Sering Kalah Main Catur Daring

Setien tahu swakarantina bukan perkara mudah, bahkan sangat sulit bagi mereka yang terbiasa bekerja di luar ruangan seperti pesepak bola. Biar begitu, bos Barca ini berusaha sebaik mungkin menjaga kebugarannya.

Setien seringkali bersaing dengan istrinya dalam mengikuti video latihan fisik di YouTube. Uniknya, setian ternyata sering kalah bersaing dari istri. Dia juga kesal karena sering kalah dalam permainan catur daring.

“Ketika kami mencapai angka 18 sit up, saya sudah tidak sanggup lagi, tapi dia [istri] bisa terus melanjutkannya sampai 20. Kondisi tubuhnya bagus,” ujar Setien kepada Sport.

“Saya juga sering bermain catur di internet, tapi sekarang sudah empat atau lima hari tidak bermain. Sebab saya berada dalam laju buruk dan saya tidak mau bermain. Saya beristirahat karena saya bermain semakin buruk dan saya justru jadi marah.”

Keputusan Tepat

Setien mengaku beruntung bahwa istri dan anaknya bisa tiba di Barcelona sebelum pemerintah Spanyol memberlakukan karantina wilayah. Awalnya Setien dan sekeluarga tinggal di Sevilla, dia tidak berencana mengajak keluarganya pindah ke Barca sebelum akhir musim ini.

Untungnya rencana itu berubah. Setien memutuskan membawa keluarganya ke Barca lebih cepat, dan beruntung bisa jadi partner selama swakarantina.

“Beberapa hari sebelum lockdown pemerintah sudah menutup sekolah-sekolah, jadi keluarga saya berangkat ke sini. Saya sangat senang, sebab karantina sendiri jelas tidak akan sama dengan karantina bersama keluarga,” sambung Setien.