Manchester United Batalkan Rencana Cari Direktur Teknik, Kok Bisa?

infomainbola.com – Manchester United disebut mengakhiri perburuan untuk mendapatkan Direktur Teknik baru pada musim 2020/2021. Sebab, United merasa sudah punya Ole Gunnar Solskjaer yang bisa mengisi peran tersebut.

Setan Merah selama ini memang tidak punya sosok yang berperan sebagai Direktur Teknik. Peran tersebut dibebankan kepada Ed Woodward, yang jabatan resminya di klub adalah Wakil CEO.

Ed Woodward punya kekuatan besar di United. Dia menjadi kunci di balik stabilitas keuangan Setan Merah walau beberapa musim gagal tampil di Liga Champions. Akan tetapi, dia bukan juru transfer ulung.

Jose Mourinho pernah mengeluhkan kinerja Ed Woodward. Beberapa pemain bidikannya gagal didatangkan dan justru dibelikan pemain yang tidak sesuai skemanya. Ed Woodward acap kesulitan di bursa transfer.

MU Batal Gaet Antero Henrique dan Ralf Rangnick
Awalnya, Manchester United dikaitkan dengan Antero Henrique [eks PSG] dan Ralf Rangnick [eks RB Leipzig]. Keduanya punya reputasi yang sangat bagus sebagai Direktur Teknik, baik dalam hal transfer maupun dalam hal scouting.

Antero Henrique punya dua mahakarya di PSG, yakni transfer Neymar dan Kylian Mbappe. Antero Henrique bergitu cerdik sehingga membuat PSG terhindar dari ancaman sanksi FFP walau mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

Sedangkan, Ralf Rangnick membangun reputasinya dengan kerja gemilang di RB Leipzig, Hoffenheim, dan Schalke. Pada era Ralf Rangnick, ketika klub dikenal punya banyak pemain muda dengan kualitas yang mumpuni.

Ralf Rangnick punya jaringan luas di kalangan para pemandu bakat. Saat ini, nama Ralf Rangnick dikaitkan bakal menjadi pelatih AC Milan. Ralf Rangnick tengah menjalani negosiasi dengan Rossoneri.

MU Percaya Pada Solskjaer
Dikutip dari The Athletic, Ole Gunnar Solskjaer menjadi alasan mengapa Manchester United tidak lagi tertarik membeli Direktur Teknik. Pria asal Norwegia menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam dua bursa transfer terakhir.

Solskjaer telah membeli empat pemain baru dalam kapasitas sebagai manajer Manchester United. Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, dan Bruno Fernandes tampil memikat dan membuat United bermain jauh lebih kuat.

Kejelian Solskjaer meminjam Odion Ighalo juga mendapat banyak pujian. Karena sukses itu, Solskjaer dianggap sudah cukup untuk menutup kebutuhan United di posisi Direktur Teknik.