Jangan ke Inter, Griezmann Dinilai Tak Cocok dengan Skema Antonio Conte

INFOMAINBOLA  – Mantan pemain Inter Milan Francesco Colonnese kurang setuju apabila Antoine Griezmann diplot sebagai penggati Lautaro Martinez. Menurutnya, bintang Barcelona itu tidak akan cocok bermain dengan skema Antonio Conte.

Barcelona ingin merekrut Lautaro pada bursa transfer mendatang. Striker berusia 22 tahun itu bakal diplot sebagai pengganti Luis Suarez, yang sudah berusia 33 tahun.

Raksasa Spanyol itu tidak bersedia menebus klausul pelepasan Lautaro yang mencapai 111 juta euro. Karena itu, Barca mengajak pertukaran pemain dengan Inter.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Inter disebutkan meminta Griezmann sebagai gantinya. Namun, Colonnese kurang tidak setuju dengan gagasan tersebut.

Tidak Cocok
Menurut Colonnese, pemain seperti Griezmann cenderung bermain melebar. Karna itu, Griezmann diyakini tidak cocok dalam sistem permainan Antonio Conte yang menggunakan formasi 3-5-2.

“Saya mengenal Griezmann dengan sangat baik, karena saya selalu mengikuti perkembangan teman saya, (Diego) Simeone, di Atletico Madrid. Pada formasi 4-4-2, dia menjadi pemain yang sangat ideal. Dia bisa menjadi solusi. Griezmann mampu membuat perubahan di Spanyol, tapi Italia adalah hal yang berbeda,” kata Colonnese kepada FcInter1908.

“Saya suka dia, tapi dia bukanlah second striker seperti yang diinginkan Conte. Dia bermain lebih melebar di Atletico, hampir seperti winger. Dia hebat dalam menciptakan ruang dan mencetak gol. Saya tidak yakin kalau dia cocok bermain di skema Conte 3-5-2.”

Pertahankan Lautaro
Colonnese juga tidak menyarankan Inter untuk melepas Lautaro. Sebab, Inter membutuhkan sang pemain jika mereka ingin membangun skuad yang kuat yang bisa memperebutkan gelar liga dan Liga Champions.

“Dan Anda harus mempertimbangkan bahwa Lukaku membutuhkan penyerang seperti Lautaro bersamanya. Di masa saya, ada banyak pemain dengan karakteristik itu, sekarang tidak banyak,” lanjutnya.

“Jika Inter ingin membangun tim yang hebat, mereka harus mempertahankan Martinez. Jelas ada klausul penting, dan mungkin menghadapi penawaran tertentu yang mungkin sulit untuk mempertahankannya. Tapi bisa saya katakan Inter harus mempertahankan dia.”

Antonio Conte
Colonnese juga berbicara tentang pelatih Inter Antonio Conte. Menurutnya, mantan pelatih Chelsea itu cukup pantas untuk menangani Nerazzurri.

“Saya tidak pernah membayangkannya, dia mengenal Inter saya dengan baik. Itu tidak masuk akal, tetapi hidup bagus untuk itu. Dia melakukan pekerjaan dengan cemerlang. Dia seorang profesional dan dia juga menjelaskan dia mendukung tim yang dia latih,” kata Colonnese.

“Dia membuktikan bahwa dia layak untuk Inter. Kami sangat senang bahwa dia mengerti betapa indahnya lingkungan Nerazzurri, karena beberapa dari luar tidak menyadarinya. Fakta bahwa dia begitu meluap-luap di Inter mengatakan banyak tentang cinta para penggemar untuk tim ini. Saya juga ingat selama pertandingan stadion selalu penuh.”