Ini yang Harus Dilakukan Tottenham Agar Harry Kane Tidak Pindah ke MU

Ini yang Harus Dilakukan Tottenham Agar Harry Kane Tidak Pindah ke MU
Ini yang Harus Dilakukan Tottenham Agar Harry Kane Tidak Pindah ke MU

Infomainbola – Mantan manajer Tottenham, Tim Sherwood angkat bicara terkait situasi transfer Harry Kane. Sherwood menilai bahwa ada peluang bagi Tottenham untuk mempertahankan sang striker dari kejaran Manchester United di musim panas nanti.

Striker berusia 26 tahun itu baru-baru ini membuat pengakuan yang mengejutkan. Ia mengakui bahwa ia membuka diri meninggalkan Tottenham setelah ia merasa Tottenham tidak cukup serius untuk menjadi penantang gelar juara.

Pernyataan Kane itu memantik banyak spekulasi transfer. Namun yang paling sering terdengar adalah sang striker akan pindah ke Manchester United.

Sherwood menilai wajar jika Kane tertarik pindah ke MU. “Situasi yang ia [Kane] alami mirip dengan yang terjadi dengan Alan Shearer,” beber Sherwood kepada The Daily Mail.

Kepercayaan Tinggi

Sherwood menyebut bahwa Shearer dahulu juga sempat diinginkan oleh Manchester United. Namun sang striker memilih bertahan di Blackburn karena ia percaya timnya bisa menjadi juara.

“Shearer finish bersama Blackburn Rovers di peringkat empat [Musim 92/93] lalu finish di peringkat dua pada musim 93/94, dan pada saat itu Manchester United mencoba untuk merekrutnya.”

“Namun pada saat itu ia memutuskan bertahan karena ia percaya ia bisa memenangkan trofi itu. Dan akhirnya ia memenangkan itu di musim berikutnya.”

Perkuat Tim

Sherwood percaya bahwa Tottenham bisa mempertahankan Kane di musim panas nanti. Namun syaratnya mereka harus memperkuat tim mereka agar Kane yakin The Lillywhites sanggup menjadi penantang gelar juara.

“Harry harus mempertimbangkan segalanya dengan matang. Saya ingin melihat apa yang akan Tottenham lakukan di musim panas nanti.”

“Mereka punya manajer yang bisa menjadikan mereka tidak sekedar finish di empat besar. Harry bisa bertahan jika ia tahu klubnya bersedia menghabiskan banyak uang agar timnya punya peluang untuk memenangkan Liga.” ujarnya.

Harga Mahal

Tottenham sendiri berupaya sekeras tenaga agar Kane tidak meninggalkan London Utara.

Salah satu upaya mereka adalah dengan mematok harga yang sangat mahal, yaitu mencapai 200 juta pounds untuk sang striker.